Liverpool vs Aston Villa: The Reds Mengalahkan Villans 3-0

Liverpool vs Aston Villa: The Reds Mengalahkan Villans 3-0

 

Sportsnews.id - Liverpool meraih kemenangan ketiga berturut-turut pada awal musim 2023/2024. The Reds baru saja mengalahkan Aston Villa 3-0.

Pada laga Minggu malam (3/9/2023) WIB di Anfield, Dominik Szoboszlai mencetak dua gol Liverpool dan Matt Cash bunuh diri di babak pertama. Mohamed Salah kembali mencetak gol di babak kedua.

Tambahan tiga poin itu untuk sementara menempatkan Liverpool di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari empat pertandingan. Aston Villa berada di peringkat 11 dengan enam poin.

Jalannya permainan

Liverpool langsung unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan dua menit. Korner Trent Alexander-Arnold bertemu dengan Dominik Szoboszlai yang berdiri bebas di depan kotak penalti.

Dengan kaki kirinya, Szoboszlai mengirim bola ke sudut kiri gawang dan Emiliano Martinez hanya menatap saja.

Gol itu memudahkan Liverpool menguasai bola dan membatasi pertahanan Villa. Kombinasi Luis Diaz, Mohamed Salah, dan Darwin Nunez membuat Villa khawatir.

Liverpool menggandakan keunggulannya pada menit ke-22 melalui serangan cepat dari kanan. Trent mengoper bola kepada Salah, yang berlari menuju area penalti.

Pemain asal Mesir itu mengirimkan umpan silang yang dilepaskan Nunez dan bola justru membentur tiang gawang. Sayangnya bola rebound membentur Matty Cash dan masuk ke gawangnya sendiri.

Joel Matip berpeluang membawa keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-27 ketika tendangan bebas Trent diblok sundulan yang melebar.

Pada menit ke-33, Villa pertama kali mengancam Liverpool lewat Moussa Diaby yang merebut bola dari Joe Gomez yang terpeleset. Diaby mengoper bola kepada John McGinn, yang datang dari kiri dan melepaskan tembakan melewati gawang.

Serangan Villa kembali nyaris mengancam gawang Alisson Becker dari sisi kiri. Lucas Digne melepaskan pullbait yang terkena sontekan Ollie Watkins meski masih menyamping.

Semenit kemudian, Nunez lolos dari jebakan offside saat mengejar umpan silang Trent. Dari sudut sempit, Nunez mencoba mengirim bola ke gawang namun membentur mistar gawang.

Di awal babak kedua, Villa tampak menyerang lebih dulu. Hal ini membuat Alisson mendapat masalah saat harus menepis sundulan Cash dari jarak dekat pada menit ke-48.

Semenit kemudian giliran Nunez yang membuang peluang emas di depan gawang kosong. Sundulannya meneruskan umpan silang Salah ke sisi kiri gawang.

Salah! Winger asal Mesir itu memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-0 pada menit ke-55. Sepak pojok Robertson disundul ke tiang jauh oleh Nunez, yang langsung disambar Salah untuk mencetak gol.

Trent punya peluang mencetak gol saat menggiring bola dari tengah lapangan dan menuju ke kotak penalti Villa. Ia melepaskan tendangan dari luar yang masih melayang di atas mistar.

Pada menit ke-74, Salah menerima umpan silang di sisi kanan dan menyambutnya dengan tendangan voli yang mampu ditepis Martinez. Hasilnya adalah sepak pojok yang diakhiri dengan tembakan Harvey Elliott yang membentur bek dan melebar.

Di sisa 15 menit pertandingan, Liverpool mengurangi tekanan dan lebih banyak memainkan bola di lini tengah. Tidak ada gol lagi yang tercipta sehingga Liverpool tetap menang 3-0 di penghujung pertandingan.

Lebih baru Lebih lama