Tiga Legenda MU Ini Yang Jadi Inspirasi Bagi Amrabat

Tiga Legenda MU Ini Yang Jadi Inspirasi Bagi Amrabat

 

Sportsnews.id - Sofyan Amrabat mengidolakan Manchester United dan tentunya para pemain bintangnya. Namun, ada tiga orang yang sudah lama menjadi idolanya. Siapa pun?

MU resmi mengumumkan transfer Amrabat pada hari batas waktu. Gelandang internasional Maroko itu bergabung dengan MU dengan status pinjaman selama satu musim dari Fiorentina.

Kehadiran Amrabat sangat dibutuhkan MU karena sedang mencari gelandang bertahan yang juga bisa membantu serangan. Amrabat dinilai cocok mendampingi Casemiro dan Christian Eriksen di lini tengah MU.

Salah satu keahlian Amrabat adalah melakukan tackling untuk memblok serangan lawan. Musim lalu di Serie A, Infogol mencatat Ambrabat melakukan 76 persen tekel sukses dan menyelesaikan 90 persen total umpan yang dilakukan.

Gaya bermain Amrabat mengingatkan fans MU pada gelandang legendarisnya seperti Paul Scholes dan Roy Keane. Duet itulah yang membawa MU berjaya di era 90-an.

Scholes punya kebebasan membantu serangan Setan Merah karena Keane menjadi penjaga gawang di lini belakang. Kedua pemain ini dan David Beckham rupanya sudah menjadi idola Ambrabat sejak lama.

Pemain berusia 27 tahun itu berharap bisa mengikuti jejak trio yang, bersama Sir Alex Ferguson, mendominasi Inggris dan Eropa.

“Saya pikir United punya banyak pemain fantastis dan gelandang muda juga,” kata Sofyan Amrabat di situs resmi klub.

“Jadi secara keseluruhan saya mengidolakan gelandang seperti Paul Scholes, Roy Keane, dan David Beckham.”

“Tetapi ada banyak pemain besar di sini. Gary Neville, Rio Ferdinand, Louis Saha, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo. Bisa memakan waktu satu jam jika saya menyebutkan nama pemain di sini.”

Lebih baru Lebih lama