Striker Iran Sardar Azmoun Bergabung Dengan AS Roma

Striker Iran Sardar Azmoun Bergabung Dengan AS Roma

 

Sportsnews.id - Mengawali pekan terakhir bursa transfer musim panas, AS Roma tak berhenti mencari pemain. Kini giliran striker Iran Sardar Azmoun yang akan segera bergabung dengan Giallorossi.

Sky Sport Italia melaporkan, Azmoun yang musim lalu mengenakan jersey Bayer Leverkusen, mendarat di Roma pada Kamis malam (24/8/2023) waktu setempat. Ia disambut massa penggemar yang meminta tanda tangan dan berfoto bersama.

Penyerang berusia 28 tahun itu dijadwalkan menjalani pemeriksaan medis pada Jumat ini dan kemudian pindah setelah menandatangani kontrak. Dia dipinjamkan oleh Roma dengan opsi permanen seharga €12,5 juta.

Proses transfer Azmoun terbilang cepat karena sudah lama dikagumi pelatih Jose Mourinho. Begitu ada peluang mendapatkannya pada Rabu kemarin, Roma langsung menyusul.

Sebelumnya, Roma juga sempat mengincar Duvan Zapata namun proses negosiasi dengan Atalanta begitu rumit. Kini ada Azmoun yang siap menjadi opsi di lini serang bersama Paulo Dybala dan Andrea Belotti sambil menunggu Tammy Abraham pulih dari cederanya.

Meski berkewarganegaraan Iran, Azmoun menghabiskan sebagian besar karir profesionalnya di Rusia, dari Rubin Kazan di Rostov hingga Zenit Saint Petersburg. Ia baru pindah ke Leverkusen pada Januari 2022. 

Azmoun adalah striker produktif untuk tim nasional Iran. Dalam 71 penampilan dia mencetak 45 gol. Ia juga mengikuti dua Piala Asia dan dua Piala Dunia, termasuk Qatar 2022.

Lebih baru Lebih lama