Arab Saudi Gencar Dekati Pemain Eropa, Ancelotti: FIFA Harus Bertindak

Arab Saudi Gencar Dekati Pemain Eropa, Ancelotti: FIFA Harus Bertindak

Sportsnews.id - Klub-klub Arab Saudi belum berhenti mendatangkan pemain top Eropa. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mendesak FIFA untuk segera bertindak.

Setelah Cristiano Ronaldo mendarat di Al Nassr pada Januari lalu, sepak bola Arab Saudi semakin cemerlang. Mereka tidak segan-segan menawarkan gaji yang "tidak masuk akal" dan tunjangan sultan untuk memikat para pesepakbola yang diinginkan untuk bergabung.

Sejumlah pesepakbola ternama telah mendarat di sana sejauh ini. Sebut saja Karim Benzema, N'Golo Kante, Neymar, Sadio Mane, Riyad Mahrez, Jordan Henderson, Roberto Firmino dan masih banyak lagi lainnya.

Pemenang treble 2022/23 Aymeric Laporte akan segera menyusul setelah Manchester City menyetujui kesepakatan transfer dengan Al Nassr dan Mohamed Salah sangat didekati oleh Al Ittihad.

“Sepak bola di Arab Saudi menawarkan lebih banyak uang dibandingkan di Eropa,” kata Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga Celta Vigo melawan Real Madrid.

“Semua orang bisa melakukan apa yang mereka inginkan dan badan sepak bola internasional harus memperhatikan masalah ini dan mengambil keputusan yang diperlukan untuk menyeimbangkan pasar,” lanjutnya di situs resmi klub.

Ancelotti akan melakoni laga ke-120 bersama Real Madrid dengan bertandang ke markas Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga pada Sabtu (26/08) WIB. Ancelotti mencatatkan 82 kemenangan dengan hanya 21 kekalahan dan total 10 trofi.

“Ini sukses. Saya sangat senang dengan 120 pertandingan yang saya mainkan dan kami meraih kesuksesan. Sejauh ini sudah ada 119 pertandingan yang sukses. Kami harus memulai dengan baik untuk 120 pertandingan berikutnya,” tambah pelatih veteran Italia itu.

Lebih baru Lebih lama