Marc Marquez Membantah Rumor Pergi Repsol Honda

Marc Marquez Membantah Rumor Pergi Repsol Honda

 

Sportsnews.id - Marc Marquez membantah rumor dia meninggalkan Repsol Honda. Baby Alien menegaskan komitmennya dengan pabrikan Jepang.

Marquez mengalami musim yang canggung di MotoGP 2023. Pembalap Spanyol itu bahkan tidak menyelesaikan balapan hari Minggu.

Bukannya finis, Marquez justru semakin mencium aspal. MM93 mengalami crash sebanyak 15 kali dalam 9 seri balapan yang digelar sejauh ini.

Performa memprihatinkan itu berimbas pada pencapaian Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2023. Dengan raihan 15 poin dari sprint race, ia turun ke posisi ke-19.

Marquez merasa performa buruknya musim ini tak lepas dari motor RC213V miliknya. Bayi alien itu percaya sepeda motornya tidak memiliki keunggulan dibandingkan para pesaingnya.

Keluhan Márquez banyak ditanggapi berbagai pihak sebagai alasan hengkangnya sang pembalap dari Repsol Honda. MM93 bahkan terlibat kepindahan ke tim KTM.

Marquez membantah spekulasi bahwa dia akan meninggalkan Repsol Honda dan bergabung dengan tim lain. Dia masih ingin bertahan di timnya dan berusaha menjadi lebih baik lagi.

"Saya mendengar banyak rumor. Wajar jika rumor muncul ketika proyek atau pembalap berada dalam situasi yang sulit," kata Marquez kepada TalkSPORT.

“Namun, seperti yang kalian tahu, saya akan terus berkompetisi di MotoGP. Teruslah berjuang seperti dulu. Saya bekerja untuk menemukan apa yang terbaik untuk masa depan," katanya.

Kontrak Marc Marquez dengan Repsol Honda berlangsung hingga 2024. Pembalap berusia 30 tahun itu sudah ada sejak debutnya di kelas premier MotoGP pada 2013 lalu.

Lebih baru Lebih lama