Demi Mengejar Medali, Apri/Fadia Ingin Menikmati Kejuaraan Dunia 2023

Demi Mengejar Medali, Apri/Fadia Ingin Menikmati Kejuaraan Dunia 2023

Sportsnews.id - Pasangan putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bertekad bermain santai dan bergembira untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Keduanya melontarkan komentar tersebut jelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 yang akan digelar di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus.

“Pelatih memberi kami target, yaitu medali. Persiapan sejauh ini sudah bagus dan kompetitif. Setelah pulang dari Australia, kita langsung latihan juga,” kata Fadia saat disambut wartawan di PBSI Pelatna, Cipayung.

Meski persiapannya sudah baik, Apri/Fadia tidak mengabaikan fakta bahwa kondisinya sebelumnya sedang tidak baik-baik saja. Hal ini didukung oleh hasil beberapa turnamen yang cenderung menurun menjelang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Sejak menjadi semifinalis Swiss Open Maret lalu, Apri/Fadia belum juga meraih hasil terbaiknya dalam enam bulan terakhir. Mereka tersingkir di babak 16 besar Australia Open, Singapore Open dan Thailand Open, bahkan di Japan Open mereka langsung mendapatkan kantong setelah mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak pertama 12-21, 21-16, 13- 21

Selain itu, ganda putri peringkat 12 dunia itu berakhir di perempat final Malaysia Masters dan Indonesia Open 2023, meski masih berhasil meraih dua gelar juara dan runner up dibandingkan musim lalu. Yakni di Singapore Open dan Malaysia Open serta finalis Indonesia Masters 2022.

“Sebenarnya (masalah terbesar kami kemarin) lebih ke diri saya sendiri, kepribadian saya dan Fadia, masing-masing dari kami bertarung berbeda. Jadi mungkin saya tidak bisa menyamakannya dengan Fadia dan sebaliknya. Kami masih ingin melihat bagaimana kami akan keluar dari sana dari satu sama lain, tetapi melalui kolaborasi," kata Apriyani.

“Jadi kalau itu jadi kekuatan, kita coba bicarakan pelan-pelan dan sebaik mungkin. Alhamdulillah bisa dibicarakan, mudah-mudahan lancar di Piala Dunia nanti,” ucapnya.

Kondisi ini juga berarti mereka tidak ingin membawa terlalu banyak beban di Kejuaraan Dunia pada pertengahan Agustus. Anda ingin lebih menikmati setiap permainan. Apalagi, Piala Dunia kali ini akan menjadi yang pertama bagi keduanya sebagai pasangan.

Dalam undian tersebut, Apri/Fadia mendapatkan bye di babak pertama. Anda sedang menunggu lawan pemenang permainan Ashwini Bhat K / Shikha Gautam vs Debora Jille / Cheryl Seinen. Jika lolos, mereka berpeluang berhadapan dengan Baek Ha Na/Lee So Hee, wakil Korea Selatan yang juga dianggap sebagai runner-up Kejuaraan Dunia tahun ini.

"Jujur, apa lagi yang bisa kamu lakukan? Lakukan saja yang terbaik," kata Fadia.

"Nikmati, kita nikmati. Kami sangat ingin menang,” kata Apriyani tentang lawannya

Lebih baru Lebih lama