Kalahkan Sevilla Lewat Adu Penalti, Man City Juara Piala Super Eropa

Kalahkan Sevilla Lewat Adu Penalti, Man City Juara Piala Super Eropa

 

Sportsnews.id - Manchester City menjadi juara Piala Super Eropa usai mengalahkan Sevilla dalam laga yang digelar Kamis 17 Agustus 2023 WIB. The Citizens menang adu penalti.

Anak asuh Pep Guardiola mampu mengancam pertahanan Sevilla sejak awal babak pertama. Namun, Sevilla justru unggul lebih dulu pada menit ke-26 setelah umpan silang Marcos Acuna ditanduk Youssef En-Nesyri masuk ke gawang Ederson.

Lima menit berselang, setelah gol tercipta, Sevilla bangkit dan menebar ancaman. Namun, tembakan Erik Lamela masih belum membuahkan hasil. Skor tetap 1-0 hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, Sevilla terus menekan pertahanan Manchester City. Pada menit ke-52, Youssef En-Nesyri berhasil melepaskan tembakan ke area penalti. Namun bola masih melenceng dari gawang The Citizens.

Manchester City menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Dengan umpan terukur Rodri mengarah ke tiang jauh, Palmer menyundulnya ke sudut gawang yang diakali Bono.

Kedua tim tidak mampu mencetak gol apapun dalam sisa waktu regulasi. Jika seri 1-1, pemenang pertandingan ini harus ditentukan melalui adu penalti.

Dalam adu penalti, lima penendang Man City yakni Haaland, Julian Alvarez, Mateo Kovacic, Grealish dan Kyle Walker sukses menunaikan tugasnya. Sementara di kubu Sevilla, Lucas Ocampos, Rafa Mir, Ivan Rakitic, dan Gonzalo Montiel berhasil mengakali Ederson namun Nemanja Gudelj gagal dalam tugas kicker terakhirnya dan memastikan Los Nervionenses takluk 4-5.

Lebih baru Lebih lama