Enea Bastianini Kembali Menjadi Korban Marc Marquez

Enea Bastianini Kembali Menjadi Korban Marc Marquez

 

Sportsnews.id - Enea Bastianini kembali menjadi korban Marc Marquez. Marquez menyenggol Bastianini yang mengakibatkan keduanya gagal finis di MotoGP Inggris 2023.

Enea Bastianini dan Marc Marquez terlibat insiden pada MotoGP Inggris 2023 di sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023) malam WIB. Kedua pembalap saling bersentuhan di Tikungan 11 pada Lap 15.

Marquez langsung terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Sedangkan Bastianini bisa melanjutkan setelah kejadian ini. Namun pada akhirnya pembalap Ducati ini juga gagal di garis finis.

Ini bukan kali pertama Bastianini dan Marquez terlibat insiden trek. Pada kualifikasi MotoGP Belanda 2023. Marquez sempat membentur Bastianini dari belakang.

Bastianini tak ambil pusing dengan kejadian di Belanda itu. Marquez pun meminta maaf kepada pria asal Italia ini saat itu.

Bastianini mengungkapkan insiden Inggris itu juga akibat dicolek Marquez. Ia menilai kejadian tersebut menjadi salah satu penyebab ia tak bisa melanjutkan balapan, meski tak langsung terjatuh seperti Marquez. Bastianini memperkirakan Márquez menabrak bagian belakang motornya hingga merusak ban.

“Marc mendorong saya di tikungan 11 saat saya hendak menyalip. Pada tikungan 15 saya mencoba mengerem tapi tidak mungkin menghentikan motor jadi saya terus melaju,” kata Bastianini seperti dikutip Crash.

“Sesuatu terjadi pada motor saya setelah kontak dengan Marc. Selain itu, ban pecah. Mungkin itu sebabnya saya jatuh," jelasnya.

Marquez belum pernah menyelesaikan balapan di MotoGP 2023. The Baby Alien saat ini duduk di urutan ke-19 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan raihan 15 poin berkat hasil sprint race.

Situasi Bastianini juga mirip dengan Marquez. Dia hanya finis dua kali musim ini. Bastianini berada di urutan ke-18 dengan raihan 18 poin, selangkah di atas Marquez.

Lebih baru Lebih lama