Shin Tae-yong Memanggil 23 Pemain Untuk Persiapan Piala AFF U-23

Shin Tae-yong Memanggil 23 Pemain Untuk Persiapan Piala AFF U-23

 

Sportsnews.id - Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong resmi mengumumkan keikutsertaan 23 pemain dalam pemusatan latihan persiapan Piala AFF U-23 2023.

Piala AFF U-23 sendiri akan berlangsung di Thailand pada 1 hingga 26 Agustus 2023. Indonesia menempati Grup B bersama Timor-Leste dan Malaysia.

“Kami memanggil 23 pemain untuk Piala AFF U-23 2023. Kami akan memulai persiapan pemusatan latihan yang akan dimulai di Jakarta pada 10 Agustus mendatang," kata Shin Tae-yong.

Sejumlah pemain baru juga masuk, antara lain Muhammad Ragil (Bhayangkara FC), Salim Akbar (Madura United), Rifky Dwi dan Esal Sahrul (Persita) serta Abdul Rahman (Rans Nusantara).

Sementara nama-nama langganan Timnas seperti Rizky Ridho (Persija), Bagas Kaffa (Barito Putera), Beckham Putra (Persib), Ernando Ari (Persebaya) dan lainnya tetap masuk dalam daftar somasi itu.

“Ada beberapa pemain baru di vokasi ini, yang sudah kami gabungkan dengan pemain yang sudah berkali-kali dipanggil oleh timnas,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Bagi Esal Sahrul, penunjukan ini merupakan sesuatu yang sangat istimewa. Pasalnya, debut tersebut lebih dulu dipanggil oleh Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan bersyukur mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan tim Indonesia U-23 dalam rangka persiapan Piala AFF U-23 2023. Saya bertekad untuk berjuang.” “Sulit dan maksimal mendapatkan tempat di tim,” ujar winger Persita kepada Tangerines.

Borneo FC menjadi tim yang menyumbang pemain terbanyak yakni 3 orang, disusul PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persita Tangerang dan Persis Solo masing-masing 2 orang.

Indonesia akan membuka laga melawan Malaysia pada 18 Agustus mendatang. Kemudian tanggal 20 Agustus melawan Timor-Leste. Kedua pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Provinsi Rayong.

Daftar 23 Pemain Indonesia untuk Persiapan AFF U-23 2023

1. Amiruddin Bagas, Barito Putera

2. Muhammad Adisatryo, PSIS

3. Arkhan Fikri, Arema FC

4.Kadek Arel, Bali United

5. Muhammad Ragil, Bhayangkara Presisi FC

6. Komang Teguh, Borneo FC

7. Jeam Kelly, Persik

8.Muhammad Fajar, Kalimantan FC

9. Daffa Fasya, Kalimantan FC

10.Salim Akbar, Madura United

11.Ernando Ari, Persebaya

12. Beckham Putra, Persib

13. Robi Darwis, Persib

14. Frengky Missa, Persicabo

15. Muhammad Ferrari, Persia

16. Rizky Ridho, Persia

17.Rifky Dwi, Persita

18.Muhammad Dzaky, PSM

19. Irfan Jauhari tepatnya

20. Muhammad Ramadhan, Persis

21. Abdul Rahman, Rans Nusantara

22. Esal Sahrul, Persita

23. Alfeandra Dewanga, PSIS

Lebih baru Lebih lama