Messi Brilian, Inter Miami Lolos ke Perempatfinal Leagues Cup

Messi Brilian, Inter Miami Lolos ke Perempatfinal Leagues Cup

 

Sportsnews.id - Inter Miami mengalahkan FC Dallas melalui adu penalti di Piala Liga 2023. Lionel Messi mencetak dua gol dalam pertandingan yang berakhir 4-4 di waktu reguler.

Laga antara FC Dallas dan Inter Miami di babak 16 besar Piala Liga 2023 berlangsung pada Senin dini hari (7/8) WIB di Toyota Stadium di Frisco, Texas. Messi, Jordi Alba dan Sergio Busquets memulai permainan ini.

Messi membuka skor untuk Inter Miami pada menit keenam. Alba memicu pullbait dari kiri dan diselesaikan oleh Messi.

FC Dallas menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Facundo Quignon masuk ke gawang Inter Miami dengan tembakan pertama yang menuntaskan umpan dari Marco Farfan.

Tuan rumah memimpin pada menit ke-45. Bernard Kamungo menyelesaikan serangan balik untuk memberi FC Dallas keunggulan 2-1.

FC Dallas memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-63 melalui tendangan bebas Alan Velasco. Hanya dua menit kemudian, Inter Miami memperkecil jarak melalui Benjamin Cremaschi, yang menyelesaikan umpan silang Alba.

Inter Miami kebobolan satu gol lagi saat berusaha menyamakan kedudukan. Kali ini, Robert Taylor mencetak gol bunuh diri di menit ke-68 yang membuat Inter Miami 4-2.

Pada menit ke-80, giliran bek FC Dallas, Marco Farfan, yang mencetak gol bunuh diri. Inter Miami memperkecil ketertinggalan menjadi 3-4.

Messi kemudian menyelamatkan Inter Miami dari kekalahan. Bintang Argentina itu mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-85 untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Setelah bermain imbang 4:4 setelah 90 menit, pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti. Messi yang menjadi penendang pertama Inter Miami sukses menjalankan tugasnya.

Inter Miami akhirnya menang 5-3 melalui adu penalti dan lolos ke perempat final Piala Liga 2023. Inter Miami bertemu pemenang duel antara Houston Dynamo FC dan Charlotte FC.

Lebih baru Lebih lama