Yolla Yuliana Kembali Dipanggil Timnas Voli Putri Indonesia Untuk AVC Challenge Cup 2023

Yolla Yuliana Kembali Dipanggil Timnas Voli Putri Indonesia Untuk AVC Challenge Cup 2023

 

Sportsnews.id - Pemain voli pro liga utama Pertamina Fastron Jakarta 2023 Yolla Yuliana akhirnya dipanggil kembali untuk membela tim voli putri Indonesia setelah absen dari penguatan tim merah putih SEA Games 2023. Kali ini Yolla menjadi salah satu dari 16 pemain yang masuk nominasi AVC Challenge Cup 2023.

Ya, Yolla akan kembali memperkuat Timnas Bola Voli Putri Indonesia dan berlaga di GOR Tri Dharma di Gresik mulai 18-25 Juni 2023. Sebelumnya absen dari SEA Games 2023 di Kamboja, Yolla kini terpilih sebagai salah satu dari 16 pemain bola voli yang dinominasikan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) untuk kompetisi bola voli yang dipertandingkannya di negara-negara di Asia dan Oceania.

“Kami memanggil 16 pemain, pemain terbanyak yang tampil di SEA Games 2023. Ada 11 pemain yang jadi andalan Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja dan akan membela Indonesia di AVC Challenge," kata Wakil Ketua Binpres PP PBVSI Loudry Maspaitella dikutip dari ANTARA, Rabu (31/5/2023).

Dari 12 nama yang memperkuat Indonesia di SEA Games di Kamboja, hanya Shintia Alliva Mauludina yang tidak masuk daftar.

Selebihnya dipanggil kembali seperti Yulis Indahyani, Ratri Wulandari, Megawati Hangestri Pertiwi, Arneta Putri Amelian, Nandita Ayu Salsabila dan Hany Budiarti.

Lalu ada Agustin Wulandhari, Wilda Nurfadhilah, Tisya Amallya Putri, Aulia Suci Nurfadilla, dan Mediol Stiovany Yoku.

Selain 11 pemain yang tampil di SEA Games 2023, PP PBVSI juga memanggil pemain bola voli papan atas lainnya termasuk Yolla yang absen di SEA Games 2023.

Lalu ada Dhea Cahya Pitaloka, Ajeng Viona Adelea, Dita Azizah dan Myrasuci Indriani.

Loudry mengatakan para pemain akan menjalani pemusatan latihan di Gresik mulai 2 Juni. Mereka akan berada di bawah asuhan pelatih Alim Suseno yang dibantu Robbi Meliala, Pedro B Lilipaly, dan Judiarto.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan berjuang mengejar Pul A di AVC Challenge Cup 2023 bersama Makau dan Filipina.

Sedangkan Pul B terdiri dari Hongkong, Taiwan dan Iran. Pool C dengan komposisi India, Australia dan Kazakhstan. Kemudian Pul D terdiri dari Uzbekistan, Mongolia, dan Vietnam.

Sebanyak 12 tim peserta AVC Challenge Cup di Gresik merupakan tim yang tidak berlaga di Volleyball Nations League (VNL).

Pemenang AVC Challenge Cup akan tampil di FIVB Challenger Cup 2023 yang akan diselenggarakan pada bulan Juli. FIVB Challenger Cup adalah kompetisi bola voli untuk Volleyball Nations League (VNL).

Kemudian pemenang FIVB Challenger Cup akan berlaga di VNL tahun depan dan menggantikan tim terbawah di klasemen akhir VNL 2023.

Lebih baru Lebih lama