Inter Milan Ingin Membanggakan Italia di Liga Champions

Inter Milan Ingin Membanggakan Italia di Liga Champions

 

Sportsnews.id - Inter Milan akan mewakili Italia di final Liga Champions 2022/2023. Nerazzurri bertekad untuk mengakhiri periode kering tim Serie A di pentas tertinggi Eropa.

Final Liga Champions menghadirkan duel antara Manchester City dan Inter Milan. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 11 Juni 2023 di Stadion Olimpiade Ataturk di Istanbul.

Ini adalah pertama kalinya sejak 2017 tim Italia lolos ke final. Klub Serie A terakhir yang mencapai final adalah Juventus, saat mereka kalah 4-1 dari Real Madrid.

Tim Italia telah lesu di Liga Champions dekade ini. Inter Milan adalah klub Serie A terakhir yang memenangkan trofi Kuping Besar pada tahun 2010.

Di atas kertas, Inter menjadi underdog di final di Istanbul. Manchester City difavoritkan untuk menang karena mereka sedang dalam performa terbaiknya musim ini.

Man City telah memenangkan gelar Premier League dan memiliki kesempatan untuk memenangkan treble. Selain final Liga Champions, The Citizens juga lolos ke final Piala FA.

Inter juga berpeluang merebut tiga gelar setelah sukses menjuarai Piala Super Italia dan Coppa Italia. Gelar Liga Champions bisa menjadi penutup musim luar biasa yang dilalui Romelu Lukaku cs.

Manajer Inter Simone Inzaghi mengakui timnya layak mendapat tempat di final Liga Champions 2022/2023. Ia berharap Inter bisa mengulang kisah sukses 2010 dan kembali merebut gelar tertinggi Eropa.

"Ini merupakan perjalanan yang panjang dan sulit, tetapi ini juga merupakan final yang kami capai dan pantas kami dapatkan," kata Inzaghi kepada UEFA Champions League Magazine.

"Itu membuat kami sangat bangga, sudah lama sejak tim Italia bermain di final Liga Champions," katanya.

Lebih baru Lebih lama