Rodri Bawa Man City Juarai Liga Champions!

Rodri Bawa Man City Juarai Liga Champions!

 

Sportsnews.id - Istambul - Manchester City menjuarai Liga Champions 2022/2023.  The Citizens berjuang untuk mengalahkan Inter Milan 1-0 di pertandingan terakhir.

Manchester City vs Inter Milan berlangsung pada Minggu (11/6/2023) dini hari WIB di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul.  Babak pertama berjalan sulit dan kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 di babak pertama.

Gelar tersebut akhirnya jatuh ke tangan Man City.  Rodri mencetak gol kemenangan pada menit ke-68.

Hasil ini membuat Man City memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya.  Pasukan Pep Guardiola pun mengakhiri musim dengan treble winner.

Jalannya permainan

Tidak ada ancaman berarti dari kedua tim selama 15 menit pertandingan.  Namun nyatanya, Man City lebih menekan Inter.

Man City menjadi berbahaya di menit ke-26.  Haaland lolos dari posisi offside dan menjentikkan bola ke dalam kotak setelah mendapat umpan terobosan dari Kevin De Bruyne, namun bola berhasil diblok oleh kaki Andre Onana.

Dua menit kemudian, De Bruyne melepaskan sebuah percobaan dari luar kotak penalti.  Tembakannya mengenai Hakan Calhanoglu dan langsung mengarah ke Onana.

Pep Guardiola menggantikan De Bruyne pada menit ke-35.  Gelandang Belgia diganti lima menit memasuki perawatan dan digantikan oleh Phil Foden.

Tidak ada gol di babak pertama.  Man City juga bermain imbang 0-0 di babak pertama melawan Inter.

Inter mengganti Edin Dzeko dengan Romelu Lukaku setelah 10 menit babak kedua.  Striker asal Bosnia-Herzegovina itu cedera.

Manuel Akanji melakukan kesalahan pada back pass di menit ke-57.  Laju bola yang lambat dikuasai Lautaro Martinez.  Alih-alih mengambil umpan dari sudut sempit, tembakan Martinez lurus dan Ederson Moraes menyelamatkan bola.

Man City unggul 1-0 pada menit ke-68.  Gol tersebut dicetak oleh Rodri, yang mengonversi rebound dari umpan silang Bernardo Silva.

Inter segera bereaksi terhadap gol Man City.  Federico Dimarco melakukan sundulan, namun bola melambung di atas mistar.  Bola rebound ditendang dengan kepala Dimarco namun membentur kaki Lukaku sebagai rekan satu tim.

Man City nyaris menggandakan skor pada menit ke-77.  Foden berhasil menembak dari jarak dekat namun Onana bisa membaca bola.

Lukaku nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-88.  Kaki Ederson mampu membelokkan sundulannya dari jarak dekat.

Tidak ada lagi gol hingga akhir pertandingan.  Man City kembali dengan status juara Liga Champions 2022/2023.

Lebih baru Lebih lama