Manchester City Berhasil Juarai Liga Champions 2022/2023

Manchester City Berhasil Juarai Liga Champions 2022/2023

Manchester City Berhasil Juarai Liga Champions 2022/2023

Sportsnews.id - Manchester City menjadi juara Liga Champions 2022/2023 usai mengalahkan Inter Milan di final.  Di saat yang sama, The Citizens memastikan triple winner.

Final Liga Champions antara Manchester City dan Inter Milan berlangsung pada Sabtu (6 November) di Stadion Olimpiade Atatürk di Turki.  The Citizens tampil dominan di babak pertama.

Namun, Inter bisa meredakan tekanan dari skuat besutan Pep Guardiola.  Di penghujung babak pertama tidak ada yang berubah dengan skor 0:0.

Usai jeda, Manchester Biru akhirnya berhasil menerobos pada menit ke-68.  Rodri mengguncang jala Andro Onana usai melepaskan tembakan terukur ke pojok kanan gawang.  Manchester City bisa mempertahankan keunggulan 1-0 ini hingga akhir pertandingan.

Manchester City telah memastikan akan menjuarai Liga Champions 2022/2023.  Ini adalah gelar Liga Champions pertama Manchester City.

Kesuksesan terbaik Manchester City di ajang tersebut sejauh ini adalah menempati posisi kedua di musim 2020/2021.  Saat itu, mereka gagal menang setelah kalah 1-0 dari Chelsea di final

Gelar 'The Big Ear' pun membuat Manchester City menjadi treble winner musim itu.  Mereka sebelumnya telah mengamankan gelar Premier League dan Piala FA musim ini.

Manchester City menjadi tim kedua di Inggris yang meraih treble winner.  Mereka dengan demikian menghentikan layanan rival sekota Manchester United, yang memenangkan treble pada musim 1998/1999.

Susunan Pemain:

Man City: Ederson, Akanji, Dias, Ake, Stones, Rodri, Silva, De Bruyne (Foden 35'), Gundogan, Grealish, Haaland.

Inter Milan: Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovic, Çalhanoglu, Dimarco; Dzeko, Lautaro Martínez.


Lebih baru Lebih lama