Anthony Ginting Senang Bisa Menang Lagi di Singapore Open !

Anthony Ginting Senang Bisa Menang Lagi di Singapore Open !

 

Sportsnews.id - Anthony Sinisuka Ginting is happy to win again at the Singapore Open. He is happy because many people support him, like playing at home.

Ginting is the only remaining Indonesian representative in the 2023 Singapore Open final on Sunday (11/6/2023). In the match against Anders Antonsen, Ginting won two straight games with a score of 21-16, 21-13.

The world number two player was very happy with his achievement this time. Apart from being able to defend his title, Ginting was also happy because he received extraordinary support from the audience who witnessed his match against Antonsen.

"Saya merasa seperti bermain di rumah sendiri. Sejak masuk lapangan penonton sudah mendukung saya. Terima kasih dan saya berterima kasih atas dukungannya. Saya selalu merasa senang setiap datang ke Singapura," kata Ginting dalam keterangannya.

Menurut Ginting, sebenarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara gelar Singapore Open 2023 dengan gelar yang diraihnya tahun lalu.

“Bedanya dengan gelar tahun lalu hanya pada perbedaan lawan. Tahun lalu saya melawan Kodai Naraoka. Rasanya hampir sama, tapi saya harus tetap mempersiapkan strategi yang berbeda. Yang lebih mudah tahun ini, rasanya sama saja,” dia berkata.

Ginting kemudian menjelaskan tentang jalannya pertandingan kali ini. Menurutnya, kunci kemenangan adalah keberhasilan keluar dari pola permainan lawan dan menguasai permainan.

“Pada game pertama saya sudah bisa mengontrol dan lawan saya tidak membaik. Padahal di awal permainan lawan saya lebih agresif. Saya sempat mengikuti ritme lawan dan tidak tenang. Tapi setelah itu, saya bisa mengembangkan permainan saya dan menjadi lebih fleksibel,” kata Ginting.

"Sukses di gim pertama tentu membuat saya lebih tenang. Di gim kedua saya bisa all out. Saya bisa lebih tenang dan percaya diri," imbuhnya.

Lebih baru Lebih lama