Laga Liga 1 2023/2024 Ditutup Untuk Suporter Tim Tandang

Laga Liga 1 2023/2024 Ditutup Untuk Suporter Tim Tandang

 

Sportsnews.id - Diputuskan untuk menutup Liga 1 untuk penggemar tamu pada 2023/2024. Stadion hanya diisi oleh suporter tim tuan rumah.

Kabar ini datang dari surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait laga play-off Liga Champions Asia 2023/2024 melawan Bali United dan PSM Makassar. Surat bernomor 225/LIB-COR/VI/2023 tertanggal 2 Juni 2023 itu menyebutkan, tidak semua pertandingan sepak bola Indonesia bisa dihadiri penonton tim tamu.

"Mengingat masa transisi transformasi sepak bola domestik, penggemar klub yang berkunjung tidak akan dapat menghadiri semua pertandingan sepak bola domestik, termasuk kompetisi dan play-off," kata surat itu.

PSSI pun menjawab pertanyaan tersebut melalui Arya Sinulingga, Anggota Executive Committee (Exco). Dia menegaskan bahwa ini adalah kesepakatan bersama.

“Prosesnya salah satunya dalam transisi dan yang sudah disepakati juga sudah disetujui oleh PSSI dan juga oleh kepolisian. Jadi, tahap demi tahap ya, itu sebenarnya kesepakatan yang sudah dicapai dengan pihak kepolisian juga," ujar Arya dalam forum wartawan.

“Dan kami berharap dengan langkah-langkah ini semua pihak, baik PSSI, klub, suporter, liga (PT LIB), kawan-kawan polri, semua ini bisa menjadi baik (diterima),” imbuhnya.

Arya melanjutkan: Situasi ini diperkirakan tidak akan terjadi sepanjang musim. Pihaknya akan berusaha mendapatkan izin suporter tamu untuk hadir di stadion.

“Mudah-mudahan kita semua bisa mengatur pertandingan dengan baik. Ke depan secara bertahap akan ada penonton dari tim yang datang, tapi itu keputusannya sekarang," ujarnya.

Play-off Liga Champions Asia akan dimainkan pada 6 dan 10 Juni dalam bentuk dua leg. Sedangkan Liga 1 2023/2024 dimulai pada 1 Juli.

Lebih baru Lebih lama