Karim Benzema Resmi Hengkang Dari Real Madrid !

Karim Benzema Resmi Hengkang Dari Real Madrid !

 

Sportsnws.id - Real Madrid secara resmi telah mengumumkan kepergian salah satu pemain terbaiknya, Karim Benzema. Penyerang Prancis itu meninggalkan klub setelah 14 musim sukses.

Benzema bergabung dengan Madrid pada usia 21 tahun dan direkrut dari Lyon pada musim panas 2009. Striker kelahiran Aljazair itu langsung menjadi andalan Los Blancos.

Setelah menjadi 'pelayan' Cristiano Ronaldo selama bertahun-tahun, Benzema berhasil mengambil peran sebagai penyerang utama Madrid dalam beberapa musim terakhir. Performa gemilang Benzema diganjar dengan penghargaan individu bergengsi seperti Ballon d'Or dan penghargaan Pemain Terbaik UEFA 2022.

Selama berkarier sebagai costumer Madrid, Karim Benzema total telah meraih 24 gelar liga. Diantaranya adalah empat trofi LaLiga, tiga gelar Copa del Rey dan lima gelar Liga Champions.

Benzema juga mencatatkan 353 gol dan 165 assist dalam 647 pertandingan Real Madrid di semua kompetisi. Pesepakbola berusia 35 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa, hanya kalah dari Ronaldo.

Kontrak Karim Benzema dengan Real Madrid tidak akan habis hingga musim panas mendatang. Namun, kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama ini lebih awal di tengah rumor bahwa Benzema sedang dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi.

"Real Madrid FC dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri waktu yang brilian dan tak terlupakan sebagai pemain di klub kami," demikian pernyataan di situs klub.

Karir Karim Benzema di Real Madrid telah menjadi teladan, profesional dan telah mewakili nilai-nilai klub. Karim Benzema memiliki hak untuk memutuskan masa depannya.”

"Real Madrid adalah dan akan selalu menjadi rumahnya dan kami mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya di fase baru hidupnya ini."

Lebih baru Lebih lama