AC Milan Resmi Memperpanjang Kontrak Rafael Leao Hingga 2028

AC Milan Resmi Memperpanjang Kontrak Rafael Leao Hingga 2028

 

Sportsnews.id - AC Milan resmi memperpanjang kontrak striker Portugal Rafael Leao hingga 2028. Kabar ini kemarin dibagikan pihak klub secara langsung pada Jumat 02 Juni 2023, melalui situs resminya.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Rafael Alexandre da ConceiƧao Leao telah memperpanjang kontraknya bersama klub hingga 30 Juni 2028," tulis AC Milan pada Sabtu, 3 Juni 2023, dikutip dari laman resmi klub.

Sejak bergabung dengan Milan dari LOSC Lille pada musim 2019/2020, Leao telah mencatatkan 162 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan 41 gol dan 29 assist.

"Saya sangat senang. Itulah yang ingin saya lakukan dan sekarang sudah selesai," kata Leao dikutip dari Football Italia.

“Kami berharap untuk mencapai hal-hal besar bersama di masa depan. Kami telah mencapai kesepakatan dan saya sangat puas. Sekarang fokus kami adalah pada pertandingan Verona dan kemudian musim depan di mana kami ingin memenangkan banyak hal penting," katanya.

Selama empat musim sebagai bek Rossoneri, puncak karirnya datang pada musim 2021/2022 karena ia berhasil membawa timnya meraih gelar Serie A sejak terakhir menjuarai kompetisi tertinggi sepak bola Italia pada 2010. 2011. Leao juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A musim itu dengan torehan 11 gol dan 10 assist.

Rentetan positif Leao kemudian berlanjut musim ini. Pemain yang telah mencetak 14 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi musim ini berhasil mengantarkan timnya ke babak semifinal Liga Champions, terakhir kali mencapai babak tersebut pada musim 2006/2007. Milan gagal mencapai final karena mereka dikalahkan oleh rival sekota Inter Milan dengan agregat 3-0.

Pakar transfer terkenal Fabrizio Romano melaporkan melalui akun Twitternya bahwa ada detail baru dalam klausul kontrak Leao. Berdasarkan perincian kontrak, pemain berusia 23 tahun itu akan menerima gaji pokok €5 juta per tahun plus bonus €2 juta.

Pemain sayap itu juga diberi klausul rilis €175 juta saat kontrak baru diperpanjang.

Lebih baru Lebih lama