Cristiano Ronaldo Dimasukkan Dalam Guinness Book of Records

Cristiano Ronaldo Dimasukkan Dalam Guinness Book of Records

 

Sportsnews.id - Cristiano Ronaldo telah membuat sejarah baru. Menurut Guinness Book of Records, CR7 adalah pesepakbola pertama yang memainkan 200 pertandingan untuk tim nasional!

Ronaldo tampil sebagai starter saat timnas Portugal menghadapi Islandia di kualifikasi Piala Eropa 2024. Duel tersebut berlangsung pada Rabu (21/6/2023) dini hari WIB di Laugardalsvöllur.

Sebelum kick-off, Ronaldo diberikan penghargaan khusus. Kapten Portugis menerima penghargaan dari Guinness Book of Records.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama dalam buku rekor yang membuat 200 penampilan internasional. Dia telah melakukannya selama 19 tahun dan 304 hari sejak debutnya untuk Portugal

Pertandingan ke-200 Ronaldo bahkan lebih istimewa dengan gol yang dicetaknya melawan Islandia tepat sebelum waktu regulasi berakhir. CR7 mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 Portugal atas tim tuan rumah.

Ronaldo sangat senang bisa mencetak gol dalam pertandingan ke-200 bersama timnas Portugal. Hari ini adalah salah satu momen terbaik dalam hidupnya baginya.

"Saya sangat senang, ini adalah momen ketika Anda tidak berharap memiliki 200 caps. Ini pencapaian luar biasa bagi saya," kata Ronaldo dalam wawancara dengan UEFA TV setelah pertandingan Islandia-Portugal.

"Berada di Guinness Book of World Records memang hebat, tapi tentu kemampuan mencetak gol membuatnya semakin istimewa," imbuhnya.

"Saya berterima kasih kepada Islandia, orang-orang, para penggemar yang berada di stadion atas penghargaan yang diberikan kepada saya. Juga untuk timnas Portugal, federasi. Saya sangat senang, ini hari yang spesial dan saya ucapkan terima kasih untuk semuanya," tutupnya.

Cristiano Ronaldo kini telah menyumbang 123 gol dalam 200 penampilan untuk Portugal. Bintang Al-Nassr itu sukses menjuarai Piala Eropa dan UEFA Nations League untuk negaranya. 

Lebih baru Lebih lama