Diincar Bayern, Walker lebih memilih bertahan di Man City

Diincar Bayern, Walker lebih memilih bertahan di Man City

 

Sportsnews.id - Kyle Walker lebih memilih bertahan di Manchester City ketimbang bergabung dengan Bayern Munich yang meminatinya. The Citizens pun enggan melepasnya ke Jerman.

Demikian dilansir Sky Sports, Selasa (20/6/2023). Kontrak Walker masih tersisa satu tahun di Man City dan belum diperpanjang. Bayern ingin mengontraknya, terutama karena dia tidak selalu menjadi pilihan pertama Pep Guardiola.

Mari kita ambil contoh Liga Champions. Meski berhasil 'mengantongi' Vinicius Junior di babak semifinal, Walker hanya melawan Inter Milan di final di penghujung babak kedua. Guardiola memprioritaskan Nathan Ake, Ruben Dias, dan Manuel Akanji.

Namun bukan berarti itu menjadi sinyal Man City tidak membutuhkannya lagi. Bahkan, mereka tak ingin bek berusia 33 tahun itu hengkang, apalagi mengingat situasi Joao Cancelo yang kabarnya bakal hengkang musim panas ini.

Tidak termasuk Cancelo, Man City hanya memiliki Walker dan Rico Lewis di bek kanan saja. John Stones dan Akanji terkadang bisa digunakan di sana, namun lebih sering dipercaya bermain sebagai bek tengah.

Walker telah bermain di Man City sejak 2017 setelah dibeli dari Tottenham Hotspur seharga £50 juta. Banyak gelar yang telah diraihnya yakni lima Liga Inggris, dua Piala FA, empat Piala Liga Inggris dan terakhir Liga Champions.

Lebih baru Lebih lama