Pelukan Hangat Xabi Alonso Dan Jose Mourinho !

Pelukan Hangat Xabi Alonso Dan Jose Mourinho !

 

Peluk hangat Jose Mourinho dan Xabi Aonso sebelum duel AS Roma vs Bayer Leverkusen (dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)

Sportsnews.id - ROMA - Jose Mourinho dan Xabi Alonso pernah bekerja sama di Real Madrid. Meski kini bermusuhan, keduanya tetap saling menyapa dengan hangat.

Reuni itu terjadi saat AS Roma asuhan Mourinho menjamu WIB Alonso dan Bayern Leverkusen pada leg pertama semifinal Liga Europa 2022/2023 di Olimpico, Jumat (12/5/2023) dini hari.

Ini adalah pertama kalinya keduanya bertemu di lapangan sebagai lawan, bukan sebagai teman atau kolega. Ya, Alonso adalah mantan anak asuh Mourinho selama berada di Madrid.

Keduanya bekerja selama tiga tahun dari 2010 hingga 2013. Saat Mourinho bergabung ke Santiago Bernabeu, Alonso sedang menjalani musim keduanya sebagai pemain Madrid setelah dibeli Liverpool.

Alonso menjadi pemain Madrid kedua yang paling banyak bermain selama masa jabatan Mourinho, setelah Cristiano Ronaldo. Karena kemampuannya mengontrol permainan dan menjaga pertahanan, Alonso mencatatkan 151 penampilan sebagai gelandang tengah.

Setelah Mourinho dipecat pada 2013, Alonso bermain satu musim lagi di Madrid dan bergabung dengan Bayern Munich sebelum akhirnya pensiun pada 2017.

Satu dekade kemudian, bentrokan taktis meletus antara Alonso dan Mourinho di pinggir lapangan. Meski menjadi lawan, keduanya tetap berdekatan di sela-sela.

Alonso telah menghubungi Mourinho setelah keluar dari terowongan pemain dan keduanya berpelukan dengan hangat dan mengobrol sebentar.

Roma memenangkan leg pertama 1-0 melalui gol menit ke-60 Edoardo Bove. Ini adalah ibu kota Mourinho dan Roma untuk mengunjungi Bay Arena pekan depan.

Bisakah Xabi Alonso membalikkan keadaan dan membawa Bayer Leverkusen ke final Liga Europa? Atau apakah Jose Mourinho menyingkirkan 'muridnya'?

Lebih baru Lebih lama