Hasil Semifinal Europa Conference League:Fiorentina kalah, West Ham Menang !

Hasil Semifinal Europa Conference League:Fiorentina kalah, West Ham Menang !

 

Sportsnews.id - Fiorentina harus mengakui kekalahan dari Basel di Artemio Franchi. Viola kalah 1-2.

Sempat unggul lewat gol Arthur Cabral di menit ke-26, wakil Serie A itu kebobolan dua gol di babak kedua. Andy Diouf menyamakan kedudukan Basel di menit ke-71 dan Zeki Amdouni memastikan kemenangan Basel di waktu tambahan.

Selain itu, akan ada leg kedua pada 19 Mei. West Ham hanya perlu mempertahankan keunggulan mereka, sementara Fiorentina harus memanfaatkan selisih gol atas Basel jika mereka ingin lolos ke final.

Sedangkan di tempat lain,West Ham United melakukan comeback, mengalahkan AZ Alkmaar di leg pertama semifinal Liga Konferensi Eropa. Sedangkan Fiorentina kalah dari Basel.

Laga West Ham vs AZ Alkmaar berlangsung pada Jumat (12/5/2023) dini hari WIB di Stadion London London. Tuan rumah telah pergi lebih awal.

West Ham telah menyerang satu sama lain sejak kick-off dan kebobolan satu gol sebelum jeda. Tijani Reijnders menjebol gawang The Hammers pada menit ke-41 usai memanfaatkan umpan Sven Mijnans. Skor 1-0 hingga jeda.

West Ham bisa merespons di babak kedua. Pada menit ke-67, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Matt Ryan mencederai Jaded Bowen. Bola 12 kemudian menunjukkan bahwa Benrahma mampu mengubahnya menjadi gol. Sasaran 1:1.

Kurang dari sepuluh menit kemudian, West Ham mencetak gol kedua mereka dan memimpin. Kini giliran Michail Antonio yang mencetak gol ke gawang wakil Eredivisie tersebut. Skor 2-1 hingga laga dihentikan.

Lebih baru Lebih lama