Juventus 1-1 Sevilla: Bianconeri mencetak gol di detik-detik terakhir !

Juventus 1-1 Sevilla: Bianconeri mencetak gol di detik-detik terakhir !

 

Sportsnews.id - Juventus secara dramatis mengalahkan Sevilla 1-1 di leg pertama semifinal Liga Europa. Gol Federico Gatti di detik-detik terakhir menyelamatkan Bianconeri.

Juventus vs Sevilla berlangsung pada Jumat (12/5/2023) dini hari WIB di Allianz Stadium. Youssef En-Nesyri membawa Sevilla unggul 1-0 di babak pertama dan Gatti menyamakan kedudukan 1-1 di penghujung pertandingan.

Sevilla akan bergantian menjadi tuan rumah leg kedua. Duel tersebut berlangsung pada Jumat (19/5/2023) dini hari WIB di Sanchez Pizjuan.

jalannya permainan

Bianconeri memiliki peluang bagus di menit ke-11. Filip Kostic lolos dari posisi offside, lalu menggiring bola ke dalam kotak dan melepaskan tembakan, namun gawang melebar.

Ancaman Sevilla ke gawang Juventus datang pada menit ke-13. Lucas Ocampos memenangkan duel sundulan dengan Alex Sandor, namun Wojciech Szczesny menyundul bola.

Sevilla memimpin 1-0 pada menit ke-26 melalui Youssef En-Nesyri. Szczesny kebobolan gol setelah berhasil menghalau umpan silang Ocampos.

Juventus berusaha sekuat tenaga untuk menyamakan kedudukan secepat mungkin. Ada peluang di menit ke-30 ketika Fabio Miretti mengirimkan sundulan ke arah Dusan Vlahovic, namun dengan cepat ditepis oleh seorang bek.

Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan pada menit ke-39. Dia memblok tembakan keras Ivan Rakitic, yang ditembakkan dari luar kotak penalti.

Juventus menemukan diri mereka dalam situasi tertekan selama sisa babak pertama. Namun, Sevilla tidak mencetak gol lagi hingga turun minum.

Juventus mencoba memberikan tekanan di awal babak pertama. Samuel Iling-Junior dan Federico Chiesa dimasukkan untuk menambah pukulan di kedua sisi.

Tembakan Iling-Junior pada menit ke-63 berbuah gol untuk Sevilla. Namun Bono masih bisa melihat arah bola.

Menjelang akhir pertandingan, Juventus meningkatkan tekanan. Gol akhirnya datang di menit akhir lewat sundulan Gatti dari sepak pojok. Skornya benar-benar 1:1.

Susunan pemain

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Sandro, Bonucci (Gatti 61'), Danilo, Kostic (Iling-Junior 46'); Rabiot, Locatelli, Miretti (Chiesa 46'); Di Maria (Pogba 70'), Vlahovic (Tambang 62').

Sevilla: Bounou; Acuna, Gudelj, Bade, Navas; Rakitic, Fernando, Torres (Papu Gomez 74'); Gil (Lamela 82'), Ocampos (Montiel 34'), En-Nesyri.

Lebih baru Lebih lama