Indonesia Juara Grup A, Prediksi Indra Safri 100 persen Ampuh

Indonesia Juara Grup A, Prediksi Indra Safri 100 persen Ampuh

 

Sportsnews.id - Timnas U-22 Indonesia menjadi juara grup A SEA Games 2023. Indra Sjafri meyakini hal itu sejak awal.

Timnas Indonesia U-22 yang diikuti Filipina, Timor Leste, Myanmar, dan Kamboja sukses menyelesaikan babak penyisihan grup dengan hasil menggembirakan. Dari empat laga yang dimainkan, skuat Garuda berhasil meraih empat kemenangan dan memuncaki klasemen dengan skor sempurna 12.

Kesuksesan Indonesia menjuarai Grup A sudah diprediksi Indra Sjafri sejak awal. Sejak awal Indra sudah optimis dengan kemampuan para pemainnya.

"Dari awal kami memprediksi akan keluar sebagai juara Grup A dan kami juga belajar dari empat pertandingan itu," kata Indra Sjafri usai pertandingan.

Dengan keberhasilan timnas U-22 Indonesia menjadi juara grup, Indra Sjafri menegaskan kegembiraannya melihat chemistry antar pemain. Padahal timnas U-22 Indonesia sudah siap menjelang keberangkatan.

Empat laga penyisihan grup juga dinilai Indra Sjafri sebagai perjalanan yang membuat Garuda Muda semakin solid dan kuat. Indra Sjafri pun mengaku sudah memiliki susunan pemain terbaik di babak semifinal.

“Karena tim ini baru benar-benar lengkap pada 25 April, ketika akan pergi ketika semua pemain baru sudah ada. Namun, itu merupakan kejutan bagi kami, karena kami mampu tampil sangat baik dalam waktu singkat ini. Chemistry dan di penghujung empat pertandingan kita memiliki garis bawah yang merupakan lineup terbaik bagi Indonesia untuk mencapai semifinal.

“Berkat empat pertandingan penyisihan grup, termasuk melawan Kamboja, lima pemain kunci kami tidak bermain. Alhamdulillah dari 20 pemain yang kami pilih semuanya menunjukkan kemampuannya,” kata Indra Sjafri.

Indonesia masih menunggu lawan di semifinal SEA Games. Lawan potensial Indonesia adalah Thailand atau Vietnam.

Thailand dan Vietnam bertemu di laga terakhir Grup B, Kamis (5/11). Tim yang kalah bertemu Indonesia di semifinal. Jika seri, Vietnam akan menjadi lawan Indonesia karena Thailand memiliki selisih gol lebih baik dari Vietnam dan berhak menjadi juara grup.

Lebih baru Lebih lama