AS Roma Menang Tipis Melawan Bayer Leverkusen

AS Roma Menang Tipis Melawan Bayer Leverkusen

 

Sportsnews.id - AS Roma meraih hasil berharga dalam misinya lolos ke final Liga Europa 2022/2023. I Lupi menang 1-0 melawan Bayer Leverkusen.

Pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (5 Desember 2023) dini hari WIB di Olimpico, satu-satunya gol tercipta di babak kedua, pada menit ke-63 melalui Edoardo Bove.

Roma tampil agresif dengan delapan percobaan, empat di antaranya tepat sasaran. Leverkusen yang unggul dalam penguasaan bola melakukan total enam percobaan, namun hanya satu yang tepat sasaran.

Keunggulan 1-0 berlanjut hingga akhir pertandingan dan Roma perlu mempertahankan keunggulan itu saat bertandang ke Bay Arena minggu depan.

Jalannya permainan

Leverkusen yang bertindak sebagai tamu bermain agresif sejak menit pertama dan menekan Roma. Di menit pertama, Robert Andrich memiliki peluang dengan tembakan dari kotak yang langsung masuk ke pelukan Rui Patricio.

Gol Patricio kembali terancam pada menit ketujuh ketika Florian Wirtz bermain bebas dari jarak 16 meter. Wirtz tetap berada di seberang Patricio dan malah melepaskan tembakan melebar dari gawang.

Peluang terbaik Roma datang pada menit ke-19 ketika sundulan Roger Ibanez memaksa Lukas Hradecky terbang menyelamatkan bola.

Setelah itu, pertandingan berakhir imbang, meski tidak ada peluang berbahaya yang muncul. Skor 0:0 mengakhiri duel babak pertama.

Di babak kedua, Roma mulai menyerang Leverkusen. Pada menit ke-48, Zeki Celik menerima sundulan dari Tammy Abraham dan mencoba melepaskan tembakan, meski bola melebar.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-60 dan Roma unggul 1-0 lewat gol Edoardo Bove. Bove muncul di area penalti, mengambil umpan silang Abraham dan menembaknya ke gawang, yang mampu ditepis Hradecky.

Bola rebound dengan cepat dan kembali dibocorkan oleh Bove untuk masuk ke gawang tim tamu.

Roma nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-66 ketika tembakan Andrea Belotti dari sudut sempit tidak mampu dihentikan Hradecky.

Di awal sepuluh menit terakhir, Leverkusen menekan Roma untuk menyamakan kedudukan. Gol nyaris tercipta pada menit ke-87 seandainya Roger Ibanez tidak cepat memblok tembakan Jeremie Frimpong di garis gawang.

Pertandingan antara AS Roma dan Bayer Leverkusen berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Lebih baru Lebih lama