Jadwal Final Bulu Tangkis SEA Games 2023: Tim Putra dan Putri Incar Medali Emas

Jadwal Final Bulu Tangkis SEA Games 2023: Tim Putra dan Putri Incar Medali Emas

 

Sportsnews.id - Indonesia berpeluang meraih medali emas beregu bulutangkis di SEA Games 2023. Tim putra dan putri akan bertanding di final hari ini (11/5/2023).

Tim putri Indonesia melanjutkan kiprahnya setelah mengalahkan Filipina 3-0 di babak semifinal, Rabu (10/5). Pebulu tangkis Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi, Amallia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma dan Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengalahkan lawannya tanpa kalah satu game pun.

Komang dkk. akan memainkan permainan yang menantang saat mereka menghadapi tim putri Thailand di puncak grup. Di laga lainnya, Thailand sukses mengalahkan Singapura 3-1.

Tim putra akan menyaksikan tim putri Indonesia melaju ke final SEA Games 2023. Tim putra Indonesia berhak promosi setelah mengalahkan Singapura 3-1.

Merah Putih mendapat dua kemenangan pertama unggul atas Chico Aura Dwi Wardoyo dan di ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Christian Adinata kalah di set ketiga sebelum Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan memastikan lolosnya Indonesia.

Tim putra Indonesia juga bertemu Malaysia, yang sebelumnya kalah tipis dari Thailand 3-2 di semifinal lainnya.

Dalam jadwal final bulu tangkis SEA Games 2023, pertandingan beregu putri didahulukan. Pertandingan ini dijadwalkan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Sedangkan final beregu putra Indonesia baru akan digelar hingga pukul 15.00 WIB.

Semua pertandingan bulu tangkis SEA Games 2023 akan dimainkan di Badminton Hall Stadion Morodok Techo di Phnom Penh.

Lebih baru Lebih lama