Manchester United Gagal Menang Atas Sevilla Karena Dua Gol Bunuh Diri

Manchester United Gagal Menang Atas Sevilla Karena Dua Gol Bunuh Diri

 

Sportsnews.id - Manchester United ditahan imbang 2-2 oleh Sevilla di leg pertama perempat final Liga Europa. MU unggul dua gol lebih awal, namun gagal akibat dua gol bunuh diri.

Duel antara MU dan Sevilla pada leg pertama perempat final Liga Europa berlangsung pada Jumat (14 April 2023) dini hari WIB di Old Trafford. MU memulai dengan baik setelah memimpin 2-0 di babak pertama berkat gol dari Marcel Sabitzer.

Namun, keunggulan MU sirna di menit-menit akhir. Dua gol bunuh diri masing-masing dari Tyrell Malacia dan Harry Maguire membuat MU harus puas dengan hasil imbang.

Pada leg kedua babak perempat final Liga Europa, Jumat (21 April 2023), MU bertandang ke markas WIB di Seville dini hari nanti.

jalannya permainan

MU segera dimulai. Tuan rumah hampir dengan cepat memimpin setelah Jadon Sancho mencetak gol melawan Sevilla di menit kedua, tetapi dinyatakan offside.

Kolaborasi Anthony Martial dan Sancho diakhiri dengan tembakan Antony dari dalam kotak penalti. Tendangan Antony memaksa Yassine Bounou melakukan penyelamatan.

MU membuka skor di menit ke-14. Bruno Fernandes mengoper bola kepada Marcel Sabitzer yang kemudian membalikkan badannya dan melepaskan tembakan ke gawang Sevilla.

Sabitzer menggandakan keunggulan MU pada menit ke-21. Berawal dari kegagalan pemain Sevilla menguasai bola perut, bola kemudian dikuasai Martial. Martial memberikan umpan terobosan kepada Sabitzer, yang kemudian mengalahkan Bounou satu lawan satu.

Sevilla nyaris memperkecil jarak di menit akhir. Sepak pojok Ivan Rakitic dipimpin oleh Nianzout, memaksa penyelamatan dari David de Gea. Bola rebound kemudian dihalau di garis gawang oleh Raphael Varane.

Di awal babak kedua, Sevilla sudah menguasai permainan. Sementara itu, MU sedang berjuang untuk membangun momentum.

Antony nyaris memberi MU keunggulan di menit ke-61. Ia melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang. Sial bagi MU, sepakan Antony membentur tiang gawang.

Serangan MU menciptakan peluang bagi Tyrell Malacia. Namun, tembakannya diblok pemain Sevilla dan hanya berbuah sepak pojok.

Pada menit ke-84, MU justru kebobolan. Jesus Navas mencoba menyilangkan umpan silang dan bola menangkap Malacia dan De Gea sebelum masuk ke gawang. Gol ini dihitung sebagai gol bunuh diri oleh Malacia.

Tak lama setelah kebobolan, MU kembali mendapat kabar buruk. Lisandro Martinez yang sedang menguasai bola tiba-tiba tidak bisa berlari lebih jauh. Pemain asal Argentina itu kemudian terlihat memegang pergelangan kakinya.

Martinez harus dibawa ke pinggir lapangan oleh dua pemain Sevilla. Sedangkan MU sudah melakukan semua pergantian pemain dan harus bermain dengan 10 orang.

Kemenangan MU runtuh di menit 90+2. Sundulan En-Nesyri berhasil ditangkap Harry Maguire dan dikonversi menjadi gol.

Lebih baru Lebih lama