Indra Sjafri: Pratama Arhan dan Marselino akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri: Pratama Arhan dan Marselino akan segera bergabung dengan Timnas Indonesia U-22

 

Sportsnews.id - Pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memastikan duo pemain asing Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze) akan segera bergabung dengan skuatnya untuk mengikuti pemusatan latihan (TC). Juru taktik berkumis tebal itu juga memastikan Timnas Indonesia U-22 akan diperkuat pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta usai Liga Inggris 2022-2023 selesai.

"Ya sudah pasti Arhan dan Marselino yang datang, juga pemain PSM setelah pertandingan tanggal 16 dan Persija tanggal 15. Setelah itu kami akan fokus ke semua pemain yang sudah kami panggil," Indra Sjafri mengutip ANTARA. mengatakan, Rabu (12/4/2023).

Perlu diketahui, pemusatan latihan timnas U-22 Indonesia digelar untuk persiapan SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Khusus sepak bola putra, pertandingan pada 29 April 2023 akan dimainkan lebih awal.

Selain pemusatan latihan, timnas U-22 Indonesia juga melakoni laga persahabatan melawan Bhayangkara FC pada Selasa malam (4 November 2023) WIB. Alhasil, timnas U-22 Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Madya (SUGBK) Jakarta itu.

Indra Sjafri mengatakan pihaknya akan membuat rencana besar usai uji coba pertama melawan Bhayangkara FC. Yakni, membuat game plan Timnas U-22 Indonesia nantinya untuk melakoni setiap pertandingan di SEA Games 2023.

“Tujuan eksperimen pertama kami adalah membuat game plan untuk setiap game yang kami persiapkan untuk SEA Games,” jelas Indra Sjafri.

Usai laga melawan Bhayangkara FC, timnas U-22 masih memiliki tiga pertandingan persahabatan lagi. Ini termasuk dua pertandingan melawan Lebanon pada 14 dan 16 April 2023, serta lawan lainnya, yang belum diumumkan, dijadwalkan pada 18 April 2023. Pada laga melawan Lebanon, Indra Sjafri akan memilih 20 pemain timnas U-22 Indonesia yang akan tampil di SEA Games 2023.

"Kedua, kami akan mencoba mulai menyeleksi pemain dimana hanya 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games," ujar Indra Sjafri.

“Sekarang kita kurang lebih memiliki 34 pemain dan dengan 34 pemain itu kita harus mencari siapa yang terbaik,” tambah pelatih yang pernah mengantarkan Indonesia meraih medali perak di SEA Games 2019 itu.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste, sedangkan Grup B terdiri dari Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Lebih baru Lebih lama