Chelsea Memecat Graham Potter !

Chelsea Memecat Graham Potter !

 

Sportsnews.id - Karier Graham Potter sebagai manajer Chelsea sudah berakhir. Setelah berkali-kali selamat dari palu pemecatan, Potter akhirnya didepak dari The Blues.

"Chelsea FC mengumumkan bahwa Graham Potter telah meninggalkan klub. Graham dan klub telah sepakat untuk saling membantu guna memastikan proses transisi berjalan lancar," bunyi pernyataan resmi dari Chelsea.

Pemecatan ini terjadi 24 jam setelah kekalahan 2-0 dari Aston Villa di Stamford Bridge. Sejak jeda Piala Dunia 2022, Chelsea hanya memenangkan empat dari 14 pertandingan terakhir mereka. Sisanya lima kekalahan dan lima seri. 

Chelsea menjalani lima pertandingan beruntun tanpa kemenangan dan kini merosot ke peringkat 11 klasemen Premier League dengan 38 poin, terpaut 12 poin dari empat besar. Dengan pembelian pancing pada bursa transfer musim panas dan musim dingin, termasuk serbuan Enzo Fernandez dengan biaya €120 juta, itu bukanlah kesuksesan yang dia inginkan.

Selama enam bulan sebagai manajer Chelsea, Potter hanya menang 12 kali, imbang delapan kali, dan kalah sepuluh kali dalam 31 pertandingan. 33 gol dicetak dan kebobolan 31 gol.

Chelsea memiliki Bruno Saltor sebagai manajer sementara yang akan melakukan debutnya melawan Liverpool pada 5 April. Potter adalah manajer ke-12 yang dipecat di Premier League musim ini, setelah Brendan Rodgers (Leicester City), atau yang kedua akhir pekan ini.

"Graham membawa kami ke perempat final Liga Champions di mana kami akan bertemu Real Madrid. Chelsea berterima kasih kepada Graham atas kerja dan kontribusinya dan berharap yang terbaik untuk masa depannya."

Lebih baru Lebih lama