Burnley Jadi Klub Pertama Yang Promosi Ke Premier League 2023-2024!

Burnley Jadi Klub Pertama Yang Promosi Ke Premier League 2023-2024!

 

Sportsnews.id - BURNLEY menjadi klub pertama yang promosi ke Premier League 2023-2024. Kepastian itu diraih setelah Burnley sukses menjadi juara pada pekan ke-40 ajang tier dua Premier League 2022-2023 atau EFL Championship 2022-2023.

Ya, Burnley membuahkan hasil manis pada Sabtu (4/8/2023) dini hari WIB saat menghadapi Middlesbrough di Stadion Riverside. Burnley memenangkan pertandingan 2-1.

Burnley tampil bagus di markas Middlesbrough. Mereka bahkan membuka skor di menit ke-12 berkat Ashley Barnes.

Tuan rumah kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melalui penalti Chuba Akpom. Namun, Burnley kembali memimpin berkat gol Connor Roberts pada menit ke-66. Skor 2:1 dipertahankan hingga akhir pertandingan.

Hasil itu cukup untuk membuat Burnley promosi ke kompetisi papan atas di Inggris, Liga Inggris, pada musim berikutnya. Pasalnya, tambahan tiga poin dari Middlesbrough HQ semakin mengokohkan mereka di puncak klasemen EFL Championship musim ini dengan raihan 87 poin.

Burnley dipastikan tak akan mampu mengejar Luton Town yang saat ini duduk di posisi ketiga klasemen EFL Championship 2022-2023. Luton sekarang mengemas 68 poin.

Ajang EFL Championship 2022-2023 sendiri tinggal menyisakan enam pertandingan lagi. Dengan begitu, skor maksimal yang bisa diraih Luton hanya 18 poin. Skor itu tidak akan cukup untuk mengejar poin Burnley saat ini.

Meski begitu, Luton Town masih berpeluang otomatis promosi ke Premier League musim depan. Hal itu bisa dicapai dengan menggeser posisi Sheffield United di klasemen.

Kini diketahui Sheffield United berada di posisi kedua dengan koleksi 76 poin. Dengan cara ini, hanya 8 poin yang memisahkan mereka.

Selain itu, kesuksesan manis Burnley di EFL Championship musim ini pasti akan disambut baik oleh para penggemarnya. Pasalnya, mereka bisa kembali bersaing di kasta tertinggi setelah terdegradasi musim lalu.

Selain promosi, Burnley juga berpeluang menjadi juara EFL Championship musim ini. Mereka tentu saja akan fokus pada sisa pertandingan untuk menjaga peluang kemenangan. Selain itu, Burnley bertemu Sheffield United di Turf Moor pada 11 April 2023 dini hari WIB.

Lebih baru Lebih lama