Tim MotoGP Valentino Rossi ingin bergabung dengan Yamaha tetapi ada syaratnya

Tim MotoGP Valentino Rossi ingin bergabung dengan Yamaha tetapi ada syaratnya

 

Sportsnews.id - Tim balap MotoGP Valentino Rossi, Mooney VR46 Team, akhirnya membuka diri untuk Yamaha. Anda ingin bergabung dengan tim Garpu Tala, tapi ada syaratnya.

Yamaha akan memulai MotoGP 2023 dengan hanya satu tim setelah tim satelitnya RNF pindah ke Aprilia.

Yamaha dikabarkan berharap tim Mooney VR46 akan bergabung. Namun, tim asuhan Valentino Rossi itu masih terikat kontrak dengan Ducati musim ini.

Kontrak barunya akan habis pada akhir musim. Tim Mooney VR46 yang sempat menutup diri untuk menghormati Ducati kini mulai membicarakan kemungkinan beralih ke Yamaha.

Manajer tim Mooney VR46 Uccio Salucci mengatakan pindah ke Yamaha bisa menjadi sebuah kemungkinan. Ia hanya meminta pabrikan menyiapkan sepeda motor yang impresif.

“Tentu suatu kehormatan bagi kami bahwa Yamaha berusaha untuk memiliki kami dan kami sangat mengapresiasi itu,” kata Uccio yang juga sahabat Valentino Rossi kepada Crash.

"Tapi kami punya kontrak dengan Ducati hingga akhir musim. Kami menghormatinya."

"Tapi di masa depan, siapa yang tahu, kan? Jelas bahwa kami tertarik untuk memiliki motor yang kompetitif. Jika Yamaha memiliki motor yang kuat di tahun 2024 maka kami akan terbuka untuk apa saja,” ujarnya.

Yamaha dan Valentino Rossi sendiri memiliki hubungan yang erat. Legenda balap tersebut telah mengendarai YZR-M1 dan telah mengklaim empat gelar Kejuaraan Dunia MotoGP.

Lebih baru Lebih lama