Kompany Masih Belum Pantas Melatih Man City !

Kompany Masih Belum Pantas Melatih Man City !

 

Sportsnews.id - Vincent Kompany merasa tidak cocok untuk menggantikan Pep Guardiola di Manchester City. Karena level latihannya masih jauh dari Pep.

Kompany kembali menikmati waktunya sebagai pelatih. Setelah 2,5 tahun menjadi pelatih Anderlecht, Kompany menangani Burnley sejak musim panas lalu.

Berkat tangan dingin Kompany, Burnley melaju kencang dan kini unggul 12 poin dari Sheffield United di posisi kedua di puncak Divisi Championship.

Jika tidak ada yang menghalangi, Kompany diharapkan bisa membawa Burnley ke Premier League musim depan. Penampilan Kompany hingga saat ini telah membuatnya mendapatkan pujian, termasuk Guardiola.

Mantan manajernya di City mengatakan Kompany adalah pelatih berkualitas dan pantas menggantikannya. Kontrak Guardiola bersama City berakhir pada 2022.

Kompany tak mau gusar dengan pujian Guardiola. Sebab ia merasa belum cukup fit untuk menangani City karena pengalaman latihannya yang masih minim.

"Saya pikir City harus dilatih oleh manajer terbaik di dunia dan itu bukan saya," kata Kompany kepada BBC Sport.

“Saya manajer kejuaraan, itu level saya. Kami jauh dari itu dan sampai itu terjadi (untuk menjadi manajer di Liga Premier) saya masih menjadi manajer kejuaraan. Fokus saya adalah membuat Burnley lebih baik dan kita lihat saja nanti," lanjut Kompany.

"Mungkin itu lebih membuktikan bahwa saya masih jauh dari levelnya, tapi saya bekerja keras untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu."

"Mereka memiliki pelatih terbaik di dunia dan saya berharap dia bisa bertahan 10 tahun lagi. Jika tidak, mereka harus mencari pelatih terbaik di dunia setelah Pep. Saya tidak pantas berada di jajaran pelatih terbaik di dunia." diri saya yang terbaik." manajer, jadi saya tidak pernah memikirkannya (menggantikan Pep)."

Lebih baru Lebih lama