Secara resmi! Antonio Conte meninggalkan Tottenham Hotspur !

Secara resmi! Antonio Conte meninggalkan Tottenham Hotspur !

 

Sportsnews.id - Antonio Conte dan Tottenham Hotspur telah resmi berpisah. Kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

Masa depan Conte di Tottenham sudah penuh dengan perdebatan sejak awal pekan ini. Pemicunya adalah sikap marah Conte dalam jumpa pers usai Tottenham ditahan imbang Southampton.

Dalam jumpa pers ini, Conte mengecam keras klub tersebut. Manajer Italia itu juga menyebut para pemain Tottenham itu egois.

Kini Tottenham dan Conte resmi bercerai. Tottenham sementara dikelola oleh Cristian Stellini dengan Ryan Mason sebagai asisten.

"Kami mengumumkan bahwa pelatih kepala Antonio Conte telah meninggalkan klub atas persetujuan bersama," bunyi keterangan di laman resmi Tottenham, dilihat pada WIB Senin dini hari (27/03/2023).

Tottenham saat ini duduk di urutan keempat klasemen Liga Inggris dengan 49 poin dari 28 pertandingan. Namun, Harry Kane dkk. sudah tersingkir dari semua kompetisi piala.

"Kami memiliki sepuluh pertandingan Liga Premier tersisa dan menghadapi pertempuran untuk mendapatkan tempat di Liga Champions," kata manajer Tottenham Daniel Levy.

“Kita semua harus bekerja sama. Setiap orang perlu meningkatkan level untuk mendapatkan hasil setinggi mungkin untuk klub kami yang luar biasa dan setia serta para penggemar kami," katanya.

Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih kepala Tottenham Hotspur pada November 2021 setelah Nuno Espirito Santos dipecat. Conte memimpin Tottenham ke empat besar di musim debutnya.

Lebih baru Lebih lama