Kualifikasi Euro 2024: Ronaldo Cetak 2 gol, Portugal Sikat Luksemburg 6-0 !

Kualifikasi Euro 2024: Ronaldo Cetak 2 gol, Portugal Sikat Luksemburg 6-0 !

 

Sportsnews.id - Portugal merayakan setengah lusin gol melawan Luksemburg dalam lanjutan kualifikasi Euro 2024 untuk menang 6-0 dengan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol.

Portugal bertandang ke Luxembourg di Stade de Luxembourg dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Eropa 2024 dini hari Senin (27/3/2023) WIB pagi WIB.Selecao memimpin 4-0 di babak pertama.

Cristiano Ronaldo membuka gawang Portugal pada menit ke-9. Umpan silang Bruno Fernandes dipantulkan Nuno Mendes ke arah Ronaldo dan penyerang berusia 38 tahun itu menyelesaikannya dari jarak dekat.

Joao Felix kemudian memperbesar keunggulan pada menit ke-15. Bernardo Silva mengirim umpan bebas dari kanan dan ditangkap oleh Joao Felix dengan sundulan.

Hanya tiga menit kemudian, Portugal mencetak gol ketiga. Kali ini Bernardo Silva yang menyundul umpan silang Joao Palhinha ke tengah kotak penalti.

Ronaldo mencetak gol keduanya pada menit ke-31. Luxemburg kehilangan bola dan Fernandes menemukan Ronaldo yang dengan tenang memasukkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Portugal mencetak gol kelimanya pada menit ke-77, lagi-lagi dengan sundulan. Sebuah umpan silang dari Rafael Leao ditanduk oleh Otavio dan tidak bisa dihentikan oleh kiper Anthony Moris.

Portugal mendapat hadiah penalti pada menit ke-84 setelah Leao dilanggar kiper Anthony Moris. Leao melangkah maju saat penegak dan tembakannya ke kiri membaca dan memblokir!

SASARAN! Leao menebus penalti yang gagal dengan gol di menit ke-88. Menyusul umpan dari Ruben Neves di kiri, Leao memotong ke tengah dan menyelesaikan tembakan yang mampu dihentikan Moris.

Dengan kemenangan tersebut, Portugal memimpin Grup J kualifikasi Euro 2024 dengan enam poin dari dua pertandingan. Ronaldo dkk. unggul dua poin dari Slovakia dan kemudian unggul tiga poin dari Bosnia dan Herzegovina dan Islandia.

Luksemburg berada di urutan kelima dengan satu poin, sedangkan Liechtenstein belum meraih satu poin pun dari dua pertandingan.

Susunan pemain:

Luksemburg: Anthony Moris; Laurent Jans, Marvin Martins (Bohnert 46'), Maxime Chanot, Michael Pinto; Danel Sinani (Olesen 46'), Christopher Martins Pereira, Lars Gerson (Carlson 46'), Leandro Barreiro Martins; Vincent Thill (Borges Sanches 70'), Gerson Rodrigues

Portugal: Rui Patricio; Danilo Pereira, Ruben Dias, Antonio Silva; Diogo Dalot, Bruno Fernandes (Rafael Leao 75'), Joao Palhinha, Bernardo Silva (Ruben Neves 64'), Nuno Mendes; Joao Felix (Otavio 75'), Cristiano Ronaldo (Goncalo Ramos 65')

Lebih baru Lebih lama