Lionel Messi pecahkan 100 gol di timnas Argentina !

Lionel Messi pecahkan 100 gol di timnas Argentina !

 

Sportsnews.id - Lionel Messi telah menetapkan tonggak sejarah baru di tim nasional Argentina. Pemain berusia 35 tahun itu telah mencetak lebih dari 100 gol untuk Tim Tango.

Rekor tersebut ditetapkan setelah Argentina mengalahkan Curacao dalam pertandingan persahabatan. Di Estadio Unico Madre de Ciudades, Santiago del Estero, Argentina menang 7-0 pada Rabu (29/3/2023) dini hari.

Messi menyumbang tiga gol dalam partai tersebut. Gol yang tersisa dicetak oleh Nicolas Gonzalez, Enzo Fernandez, Angel Di Maria dan Gonzalo Montiel.

Bagi Lionel Messi, ketiga gol tersebut menjadikannya tonggak sejarah. Pemilik 7 Ballon d'Or itu telah mencetak lebih dari 100 gol untuk timnas Argentina.

Tepatnya, Messi kini telah mencetak 102 gol untuk Albiceleste. La Pulga kini masuk daftar elite.

Messi adalah pemain ketiga yang mencetak 100 gol untuk tim nasional. Penyerang Paris Saint-Germain itu hanya kalah dari Cristiano Ronaldo (122 gol) dan Ali Daei (109 gol).

Performa tersebut membuat Messi terus mencetak rekor bersama timnas. Sebelumnya, Messi juga mendorong negaranya untuk menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Usai pertandingan melawan timnas Argentina melawan Curacao, Lionel Messi akhirnya mendapat seremoni. Mantan pemain Barcelona itu menerima plakat dan bola hat-trick sebagai penghargaan.

Lebih baru Lebih lama