Kualifikasi EURO 2024: Romelu Lukaku Hat-trick ! Belgia Sikat Swedia di Kandang !

Kualifikasi EURO 2024: Romelu Lukaku Hat-trick ! Belgia Sikat Swedia di Kandang !

 

Sportsnews.id - Belgia tampil perkasa saat bertandang ke markas Swedia pada Matchday 1 Grup F Kualifikasi EURO 2024 yang digelar pada Sabtu 25 Maret 2023 WIB. Belgia menang 3-0 berkat hat-trick Romelu Lukaku.

Hasil pertandingan ini membuat Belgia berada di posisi kedua dan kalah selisih gol dari Austria dengan selisih 3 poin. Sementara itu, Swedia berada di dasar klasemen dengan 0 poin.

jalannya permainan

Meski Belgia tampil sebagai tim tamu, mereka tampak lebih mendominasi ketimbang Swedia. Tim berjuluk Setan Merah itu pun unggul lebih dulu pada menit ke-35 lewat Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku menyundul umpan silang dari Dodi Lukébakio dari kanan. Sundulan Lukaku mengecoh Robin Olsen. Belgia menang 1-0. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Belgia masih menguasai permainan. Alhasil, Romelu Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-48 setelah memanfaatkan umpan dari Dodi Lukébakio dari sepak pojok.

Tertinggal 2-0 dari Belgia, Swedia mencoba melakukan tekanan balik. Emil Forsberg memiliki peluang di menit ke-69. Namun, tembakannya berhasil diselamatkan oleh Thibaut Courtois.

Swedia menggaet Zlatan Ibrahimovic untuk meningkatkan daya serang. Namun, justru Belgia yang lolos pada menit ke-83.

Lukaku mencetak hattrick di pertandingan itu. Luis Openda beraksi usai menyalip dua petenis Swedia di kanan bawah. Lukaku yang tak terkawal berhasil mengubah bola menjadi gol. Belgia menang 3-0. Pasukan Domenico Tedesco mampu mempertahankan keunggulan tersebut hingga akhir pertempuran.

Lebih baru Lebih lama