Kualifikas Euro 2024: Kylian Mbappe Brace! Prancis Hajar Belanda 4 gol tanpa balas !

Kualifikas Euro 2024: Kylian Mbappe Brace! Prancis Hajar Belanda 4 gol tanpa balas !

 

Sportsnews.id - Prancis berhasil mencetak gol ke gawang Belanda pada matchday pembuka grup B kualifikasi EURO 2024 yang berlangsung pada Sabtu 25 Maret 2023 WIB. Les Bleus menang dengan hasil meyakinkan, 4 gol tanpa balas.

Hasil pertandingan ini menempatkan Kylian Mbappe dan kawan-kawan di peringkat pertama Grup B dengan raihan 3 poin, sedangkan Belanda melorot ke dasar klasemen dengan 0 poin.

jalannya permainan

Timnas Prancis yang tampil di Stade de France langsung menekan pertahanan Belanda sejak menit pertama pertandingan. Les Bleus bahkan berhasil unggul cepat lewat Antoine Griezmann di menit kedua pertandingan usai memanfaatkan umpan Kylian Mbappe.

Beberapa saat kemudian, Prancis berhasil menggandakan keunggulannya pada menit kedelapan. Dayot Upamecano mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan Jasper Cillessen untuk mengantisipasi tendangan bebas.

Belum usai, di menit ke-22 giliran Kylian Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor. Mbappe lolos dari jebakan offside dan berduel satu lawan satu dengan Cillessen sekaligus membuat Prancis unggul 3-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua, Belanda coba melancarkan serangan di babak kedua. Tendangan bebas Memphis Depay pada menit ke-57 berhasil diselamatkan oleh Mike Maignan.

Kylian Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-88. Kapten Prancis berkelok-kelok di sekitar kotak sebelum melepaskan tembakan rendah yang meluncur ke gawang Belanda.

Belanda mendapat hadiah penalti di waktu tambahan. Dayot Upamecano melanggar Wout Weghorst di area penalti. Sayangnya, Weghorst gagal dari titik penalti. Tembakan bola diblok oleh Mike Maignan.

Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir babak kedua. Prancis mempertahankan kemenangan 4-0 hingga peluit panjang.

Lebih baru Lebih lama