Resmi! Bayern Munchen Tunjuk Thomas Tuchel sebagai Pelatih !

Resmi! Bayern Munchen Tunjuk Thomas Tuchel sebagai Pelatih !

 

Sportsnews.id - FC Bayern Munich secara resmi mengumumkan pemecatan Julian Nagelsmann dari kursi kepelatihan The Reds. Tak berhenti sampai di situ, raksasa Bundesliga itu bahkan langsung mengumumkan Thomas Tuchel sebagai pelatih pengganti.

Kabar pemecatan Julian Nagelsmann sebenarnya sudah beredar sejak Jumat 24 Maret 2023. FC Bayern Munich baru memberikan pernyataan resmi kepada WIB pada Jumat malam.

Pemecatan Nagelsmann adalah keputusan bersama CEO Olivier Kahn, anggota dewan Hasan Salihalmidzic dan presiden klub Herbert Hainer, katanya.

Di saat yang sama, Bayern juga mengumumkan pengganti Nagelsmann, yakni mantan pelatih Borussia Dortmund dan Chelsea Thomas Tuchel.

"Thomas Tuchel telah menerima kontrak hingga 30 Juni 2025 dan akan memimpin latihan pertama kali pada Senin," tulis FC Bayern Munich, seperti dikutip dari laman Twitternya, pada Sabtu, 25 Maret 2023.

FC Bayern Munich mengucapkan selamat tinggal dan berterima kasih kepada Julian Nagelsmann atas apa yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai pelatih.

"Secara pribadi dan atas nama FC Bayern, saya ingin berterima kasih kepada Julian dan tim kepelatihannya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan mereka," kata Oliver Kahn.

"Saya sangat berterima kasih kepada Julian atas apa yang telah dia lakukan untuk FC Bayern dan saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata Hasan Salihamidžić.

Alasan pemecatan Nagelsmann diduga karena gagal memperbaiki citra Bayern musim ini.

Semuanya memuncak akhir pekan lalu saat Bayern kalah dari Bayer Leverkusen dan terpeleset dari puncak klasemen Bundesliga.

Faktor lainnya adalah petinggi Bayern kesal dengan Nagelsmann yang bisa santai dengan pacarnya beberapa saat setelah kekalahan tim.

Lebih baru Lebih lama