Kualifikasi EURO 2024: Nathan Aké 2 gol, Belanda Sikat Gibraltar 3-0 !

Kualifikasi EURO 2024: Nathan Aké 2 gol, Belanda Sikat Gibraltar 3-0 !

 

Sportsnews.id - Belanda berhasil mengamankan kemenangan pertamanya pada matchday grup B kualifikasi EURO 2024 berikutnya melawan Gibraltar, yang berlangsung pada Selasa 28 Maret 2023 dini hari WIB. De Oranje menang 3-0.

Hasil pertandingan itu membuat Belanda berada di posisi ketiga dengan 3 poin. Gibraltar, sementara itu, tertahan di peringkat kelima dengan 0 poin.

jalannya permainan

Belanda tampil dominan sejak awal babak pertama. Namun, tim berjulukan De Oranje itu baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-23 lewat gol Memphis Depay usai menuntaskan umpan Denzel Dumfries dengan sundulan.

Belanda hampir menggandakan keunggulan mereka di injury time melalui Wout Weghorst. Bola ditepis oleh kiper Gibraltar Dayle Coleing sementara babak pertama berakhir 1-0 untuk De Oranje.

Di awal babak kedua, pasukan Ronald Koeman tak henti-hentinya melancarkan serangan. Hasilnya, skor kembali dicetak lima menit setelah jeda. Nathan Ake sukses mengonversi assist Dumfries menjadi gol. Belanda 2-0 tandang.

Gibraltar bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-51. Liam Walker menerima kartu merah langsung atas tekelnya melawan Mats Wieffer.

Unggul dalam jumlah pemain, Belanda menambah gol pada menit ke-82. Ake mencetak gol keduanya melawan Gibraltar dan memastikan timnya menang 3-0.

Lebih baru Lebih lama