Kualifikasi EURO 2024: Inggris mengalahkan Ukraina 2-0 !

Kualifikasi EURO 2024: Inggris mengalahkan Ukraina 2-0 !

 

Sportsnews.id - Inggris berhasil mengalahkan Ukraina 2-0 di kualifikasi Euro 2024. 2 gol The Three Lions lahir dari Harry Kane dan Bukayo Saka.

Inggris menjamu Ukraina pada laga kualifikasi Grup C Euro 2024 di Wembley, Minggu malam (26/3/2023) WIB. Tuan rumah memimpin 2-0 di babak pertama.

Gol lahir dari Harry Kane pada menit ke-37 dan Bukayo Saka pada menit ke-40. Tak ada lagi gol tercipta usai jeda.

Hasil 2-0 untuk Inggris berakhir 90 menit. Kemenangan tersebut membuat Inggris memuncaki Grup C dengan enam poin, sedangkan Ukraina berada di posisi terbawah tanpa poin.

Jalannya permainan

Ukraina berani menyamakan permainan menyerang Inggris di awal babak pertama. Tim tamu memiliki peluang melalui Roman Yaremchuk, yang dinyatakan offside. Namun, tembakannya di sisi kanan kotak penalti masih melebar.

Inggris perlahan mulai mendominasi permainan. Ukraina bermain lebih banyak, menunggu untuk meredam tuan rumah.

The Three Lions berjuang keras untuk menjebol lini pertahanan lawan. Inggris akhirnya mampu menjebol pertahanan tim tamu pada menit ke-37.

Umpan silang Bukayo Saka dari kanan bisa menemukan Harry Kane di depan gawang. Permainan Kane kemudian mampu mengelabui Anatolii Trubin.

Tidak butuh waktu lama bagi Inggris untuk mulai mencetak gol lagi. Mereka mencetak gol kedua di menit ke-40.

Bukayo Saka melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti. Tendangannya bersarang ke pojok kanan gawang Ukraina.

Inggris memimpin 2-0 saat turun.

Pasukan Gareth Southgate terus mendominasi setelah turun minum. James Maddison mencoba mengancam pada menit ke-51. Tembakannya tidak membuahkan hasil karena tidak mengenai sasaran.

Inggris kemudian melambat. Akibatnya, mereka tidak memiliki banyak opsi berbahaya. Sementara itu, Ukraina masih berjuang untuk melakukan serangan.

Inggris kembali menawarkan peluang berbahaya di menit ke-87. Ben Chilwell menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan tarik.

Bola bisa direbut oleh rekan setimnya di Chelsea, Conor Gallagher. Tembakan Gallagher tetapi diselamatkan dengan gemilang oleh Trubin.

Tidak ada gol lagi di babak kedua. Inggris menang 2-0.

Barisan pemain.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Ben Chilwell; Declan Reis, Jordan Henderson, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Harry Kane, James Maddison.

Ukraina: Anatoly Trubin; Oleksandr Karavaev, Oleksandr Svatok, Mykola Matvyenko, Vitalii Mykolenko; Heorhii Sudakov, Taras Stepanenko, Oleksandr Zinchenko; Ruslan Malinovskiy, Roman Yaremchuk, Mykahylo Mudryk.

Lebih baru Lebih lama