Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Ke 122 Di Tingkat Timnas Internasional !

Cristiano Ronaldo Mencetak Gol Ke 122 Di Tingkat Timnas Internasional !

 

Sportsnews.id - CRISTIANO Ronaldo baru saja mencetak gol internasionalnya yang ke-122. Dengan gol tersebut ia bahkan meninggalkan rekor lebih banyak dari superstar dunia sepakbola lainnya, yaitu Lionel Messi.

Ya, Cristiano Ronaldo kembali tampil mengesankan saat membela timnas Portugal. Penampilan gemilangnya kali ini ia tunjukkan saat Portugal menghadapi Luksemburg pada matchday 2 Grup J kualifikasi Piala Eropa 2024.

Ronaldo bermain pada Senin (27/3/2023) dini hari WIB di Stade de Luxembourg dan sukses mencetak dua gol dalam kemenangan telak 6-0 Portugal. Gol tercipta di menit ke-9 dan ke-31.

Dengan begitu, Ronaldo telah mencatatkan total 122 gol di level internasional. Dia semakin kuat dalam daftar teratas pesepakbola dunia dengan gol terbanyak yang dicetak di tingkat internasional.

Dalam daftar tersebut, seperti diketahui, peringkat kedua ditempati oleh bintang timnas Iran, yakni Ali Daei. Dia mencetak total 109 gol.

Di urutan ketiga ada nama Lionel Messi. Superstar timnas Argentina itu telah mencetak total 99 gol sejauh ini.

Dengan begitu, Messi tertinggal 13 gol dari Cristiano Ronaldo. La Pulga -julukan Lionel Messi- juga berpeluang memperbanyak koleksi golnya di level internasional dalam waktu dekat.

Pasalnya, timnas Argentina akan kembali berlaga. Dalam pertandingan bertajuk FIFA Matchday Maret 2023 itu, Argentina akan menantang timnas Curacao. Pertandingan akan berlangsung pada Rabu 29 Maret 2023 pukul 06:30 WIB di Stadion Unico Madre de Ciudadesl di Santiago del Estero.

Ini merupakan laga kedua Argentina pada matchday FIFA Maret 2023. Sebelumnya mereka bermain melawan Panama pada 24 Maret 2023 dan menang 2-0. Dalam laga itu, Messi juga menyumbang 1 gol.

Berikut 5 Besar Daftar Pesepakbol dengan Catatan Gol Terbanyak di Level Internasional:

1. Cristiano Ronaldo (Portugal): 122 Gol

2. Ali Daei (Iran): 109 Gol

3. Lionel Messi (Argentina): 99 Gol

4. Mokhtar Dahari (Malaysia): 89 Gol

5. Ferench Puskas (Hungaria dan Spanyol) serta Sunil Chhetri (India): 84 Gol

Lebih baru Lebih lama