Swiss Open 2023: Gregoria Mariska melangkah ke semifinal, Putri Kusuma Wardani terhenti !

Swiss Open 2023: Gregoria Mariska melangkah ke semifinal, Putri Kusuma Wardani terhenti !

 

Sportsnews.id - Dua tunggal putri Indonesia melakoni babak perempat final di St. Jacobshalle, Basel Swiss Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB di jam yang sama. Gregoria Mariska Tunjung bertemu Kristy Gilmour tunggal putri asal Skotlandia, sedangkan Putri Kusuma Wardani bertemu dengan Pornpawee Chochuwong asal Thailand.

Gregoria Mariska Tunjung menghadapi perlawanan keras dari Kristy Gilmour di awal permainan saat dia menyamakan permainan Gregoria dan memimpin tipis 7-5 di game pertama untuk keunggulan 11-6 Gregoria. Kristy Gilmour tampak tak mampu mengembangkan permainannya dan merasa tertekan dengan permainan taktis Gregoria untuk membuat skor panjang menjadi 18-10. Game pertama akhirnya diputuskan oleh Gregoria Mariska Tunjung atas Kristy Gilmour 21-10.

Di game kedua, Kristy Gilmour tampak menekan dan menyamakan kedudukan permainan Gregoria Mariska Tunjung, sehingga perburuan poin di game kedua menjadi 5-5 hingga Kristy Gilmour mampu bersinar dengan gol dari Gregoria Mariska Tunjung di jeda kedua pertandingan. game 11- 7. Usai jeda di game kedua, Gregoria Mariska Tunjung mulai bangkit dan perlahan menambah poin untuk menyamakan skor menjadi 12-12. 

Perburuan poin pun terjadi antara kedua pemain ini, dan Kristy Gilmour menang 17-15 melawan Gregoria Mariska Tunjung, namun kedudukan kembali imbang 18-18 sebelum Gregoria Mariska Tunjung menang 21-19.


Di sisi lain, tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani tak bisa berbuat banyak melawan tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong yang menempati peringkat enam Swiss Open 2023. Putri Kusuma Wardani kalah dua game berturut-turut 10-21 dan 14-21. 

Pada gim pertama terjadi perburuan angka antara kedua pemain hingga kedudukan 5-5, kemudian tunggal putri Thailand meninggalkan Putri 11-8 pada jeda permainan pertama. Semakin mendikte Putri Kusuma Wardani, Pornpawee Chochuwong tertinggal jauh dari rekor poinnya untuk menyelesaikan game pertama 10-21.

permainan kedua Pornpawee Chochuwong meninggalkan Putri Kusuma Wardani 6-1, namun Putri perlahan berusaha mengejar ketertinggalan hingga nyaris 7-5 di tunggal putri Thailand. Pornpawee menyelesaikan istirahat kedua 11-8. 

Putri Kusuma Wardani mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan dengan Pornpawee, namun pertandingan akhirnya harus berakhir karena Pornpawee memenangkan Chochuwong di gim kedua, 21-14. Gregoria Mariska Tunjung mencapai semifinal dan bertemu Pornpawee Chochuwong, yang mengalahkan Putri Kusuma Wardani dari Indonesia di perempat final.
Lebih baru Lebih lama