Kalahkan Borussia Dortmund, Chelsea ke perempat final Liga Champions !

Kalahkan Borussia Dortmund, Chelsea ke perempat final Liga Champions !

 

Sportsnews.id - Hasil leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa, Chelsea berhasil mengalahkan Borusia Dortmund 2-0 dini hari Rabu 8 Maret 2023 di Stadion Stamford Bridge, Inggris.

Di leg pertama pada 16 Februari, Borussia Dortmund mengalahkan Chelsea 1-0. Dengan demikian, Chelsea menang 2-1 di klasemen dan berhak lolos ke perempat final.

Hasil pertandingan lainnya: Benfoca Portugal mengalahkan wakil Belgia Club Brugge 5-1. Secara keseluruhan, Brugge menang 7-1 dan berhak lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa.

Chelsea yang mengawali laga di markasnya menunjukkan semangat sejak babak pertama dan terus menggempur pertahanan Dortmund. Di menit keenam, upaya Joao Felix gagal karena kiper Dortmund Alexander Meyer.

Pada menit ke-26 giliran Kai Havertz yang membentur tiang gawang. Sebenarnya, Haverzt bisa saja mencetak gol pada menit ke-40, namun wasit harus mengakuinya. Gol itu dianulir karena Rahem Sterling sebelumnya dinyatakan offside.

Gol yang ditunggu-tunggu Chelsea akhirnya datang pada menit ke-43. Kali ini upaya individu Sterling tak terbendung oleh bek Dortmund itu. Tembakan keras dari kotak penalti mengguncang gawang Dortmund. The Blues memimpin 1-0 di babak pertama.

Di awal babak kedua, Smell menyerang Chelsea dua menit berjalan. Sebuah umpan dari kiri oleh Benjamin Chilwell menangkap pemain Dortmund Marius Wolf di tangan. Wasit Danny Makkelle melihat VAR dan memberikan penalti kepada Chelsea. Sial bagi Kai Havertz, tembakannya membentur tiang gawang dan meleset.

Namun, wasit kembali melihat VAR dan memutuskan untuk mengulang penalti karena kiper Meyer melakukan kesalahan. Saat penalti terulang kembali, Havertz melakukan tendangan penalti ke pojok kanan dengan teknik yang sama dan arah bola yang sama, yang berujung gol. Chelsea memimpin 2-0 dan 2-1 secara keseluruhan.

Pada menit ke-64, tembakan keras Wolf dari kotak penalti berhasil ditepis kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga. Hingga pembubaran, Chelsea menang 2-0 melawan Dortmund dan 2-1 secara keseluruhan. Chelsea dan Dortmund yang lolos ini tersingkir.

Lebih baru Lebih lama