Jude Bellingham: Penalti Chelsea Yang Ulang Itu konyol!

Jude Bellingham: Penalti Chelsea Yang Ulang Itu konyol!

 

Sportsnews.id - Jude Bellingham mengkritik pemberian tendangan penalti ulang Chelsea melawan Borussia Dortmund. Menurutnya, ini konyol.

Laju Dortmund di Liga Champions 2022/2023 terhenti di babak 16 besar. Borussia disingkirkan Chelsea dengan kekalahan agregat 2-1.

Dortmund awalnya memenangkan leg pertama 1-0 secara keseluruhan. Namun, klub asal Jerman itu kalah telak 2-0 dari WIB pada leg kedua di Stamford Bridge dini hari, Rabu (3/8/2022).

Chelsea memastikan kemenangan setelah Kai Havertz mencetak gol penalti di awal babak kedua. Tuan rumah mendapat poin putih setelah handball dari Marius Wolf di kotak terlarang

Havertz awalnya melewatkan bola dengan 12 tembakan. Namun, wasit meminta penalti diulang karena pemain Dortmund telah memasuki area penalti sebelum bola ditendang.

Havertz tak menyia-nyiakan penalti berulang Chelsea. Kali ini ia berhasil menaklukkan kiper Dortmund Alexander Meyer.

Bintang Dortmund Jude Bellingham tidak bisa berhenti memikirkan keputusan wasit untuk memberikan penalti ulang kepada Chelsea. Dia bahkan menyebutnya lelucon konyol.

"Saya tidak pernah melihat kejadian itu, dari tempat saya berada terlihat cukup dekat. Saya tidak yakin apa lagi yang bisa Anda lakukan dengan tangan Anda," kata Bellingham setelah pertandingan, BBC melaporkan.

"Satu atau dua yard. Saya tidak yakin. Saya tidak ingin mendapat masalah. Mengecewakan, tetapi fakta bahwa mereka melakukan penalti ulang itu konyol," lanjutnya.

“Untuk setiap penalti lambat seperti itu, akan ada gangguan dari orang-orang yang berlari sekitar satu meter ke dalam kotak, tapi itulah permainannya. Mereka membuat keputusan dan kami harus menerimanya," kata Jude Bellingham.

Lebih baru Lebih lama