Hasil La Liga El Clasico: Barcelona Menang 2-1 Atas Real Madrid !

Hasil La Liga El Clasico: Barcelona Menang 2-1 Atas Real Madrid !

 

Sportsnews.id - Barcelona kembali mencetak kemenangan dalam laga bergengsi El Clasico melawan Real Madrid pada matchday La Liga yang berlangsung pada Senin 20 Maret 2023 dini hari WIB. Blaugrana menang tipis 2-1.

Hasil pertandingan itu mendongkrak Barcelona di puncak klasemen La Liga dengan 68 poin, atau tertinggal 12 poin dari peringkat kedua Real Madrid dengan 56 poin.

jalannya permainan

Barcelona memulai pertandingan dengan percaya diri. Robert Lewandowski langsung menebar ancaman di lini pertahanan Real Madrid. Namun Thibaut Courtois mampu membalas peluang tersebut.

Real Madrid justru berhasil memimpin pada menit kesepuluh. Vinicius masuk dari kiri dan mencoba membuka blokir umpan silang. Namun, bola membentur Ronald Araujo dan melintir ke arah gawang, skor 1-0 untuk El Real.

Barcelona kembali mendapat peluang di menit ke-24. Christensen menyundul umpan dari Raphinha dari kiri. Sayangnya, bola melewati tiang jauh.

Blaugrana semakin menekan pertahanan Real Madrid. Pada menit ke-32, Christensen kembali mendapat peluang. Dia melakukan umpan silang rendah dari De Jong. Bola mengarah ke gawang namun dengan mudah diselamatkan oleh Courtois.

Upaya Barcelona untuk menyamakan kedudukan akhirnya terlihat di menit ke-45. Sergi Roberto menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah kekacauan di area penalti Madrid dan skor menjadi 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, kedua tim membangun serangan yang menjanjikan. Madrid kemudian mendapat peluang bagus di menit ke-54 melalui sontekan Modric. Namun bola bisa diblok oleh Balde.

Barcelona membalas dengan peluang emas pada menit ke-75. Kombinasi Raphinha dan Gavi membuat pertahanan Madrid semakin terpuruk. Raphinha menembak, tapi Courtois berhasil menyelamatkannya.

Setelah itu, pertandingan terlihat seperti seri. Tapi gol itu datang di menit 90+2. Franck Kessie yang mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Skor 2:1 untuk Barcelona mengakhiri pertandingan.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Jules Kounde, Andreas Christensen, Alejandro Balde; Sergi Roberto, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Raphinha, Robert Lewandowski, Gavi.

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Lebih baru Lebih lama