Dusun Bustanussa'adah Juarai Turnamen PSG CUP Yang Ke V, Dusun Bantayan Runner-up!

Dusun Bustanussa'adah Juarai Turnamen PSG CUP Yang Ke V, Dusun Bantayan Runner-up!


Sportsnews.id - Matangkuli, Turnamen Sepak Bola Gampong Rayeuk Glang-glong Antar Dusun, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara yang digelar di lapangan sepak bola gampong, sejak Selasa 14 Maret lalu, hingga Minggu (19/03/2023) Selesai.

Penutupan turnamen ditandai dengan pertandingan final antara Dusun Bustanussa'adah melawan Dusun Bantayan, final tersebut membawa Dusun Bustanussa'adah sebagai juara pertama dalam turnamen tersebut.

Turnamen tingkat Desa berlangsung seru dan sangat digemari oleh masyarakat setempat.  Terbukti, selain dihadiri ratusan pria, juga disaksikan ratusan wanita yang memadati jalan raya lapangan sepak bola Gampong Rayeuk Glang-glong Gampong.

Acara penutupan pertandingan juga dihadiri oleh Kapolsek Matangkuli yang diwakili Bripka Saifuddin dan perangkat desa, instansi pemerintah desa, Tuaha Peut Gampong,


“Penutupan lomba juga ditandai dengan penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang. Juara pertama diraih tim Dusun Bustanussa'adah yang berhak membawa pulang piala, piagam penghargaan dan juara kedua tim Bantayan. Juara III dan IV diraih oleh Tim Dusun Tu’Iboh dan Dusun Dian, penyerahan hadiah dilakukan secara simbolis oleh Kapolres Matangkuli yang mewakili Bripka Saifuddin, Kepala Desa Reyeuk Glang-glong, Bustami  , Ketua Panitia, dan Sekretaris Panitia turnamen sepak bola antar dusun,

Ketua panitia, Marsuddin Ismail atau akrab disapa Bang Pion yang juga ketua karang taruna Gampong Reyeuk Glang-glong, pada penutupan turnamen mengaku puas dengan turnamen sepak bola antar dusun yang ke-5 ini, selain para pemain menjaga sportifitasnya juga bisa dilihat dari banyaknya bibit-bibit pemain baru yang handal sudah mampu bersaing ditingkat kecamatan dan kabupaten, selain itu katanya juga banyak manfaatnya terutama bisa  untuk menghidupkan kembali semangat pemuda untuk olahraga.

Dulu, kata dia, Desa Rayeuk Glang-glong, Kecamatan Matangkuli, memiliki tim sepak bola yang sangat tangguh bernama "PSG".  dan dalam beberapa tahun terakhir, PSG telah menyiapkan bibit baru.


Oleh karena itu, lanjutnya, ia berharap seluruh pemain di dusun masing-masing terus berlatih.  Sehingga kejayaan sepak bola yang pernah diraih PSG Gampong Rayeuk Glang-glong di masa lalu bisa kembali diraih.

“Saya Marsuddin Ismail atau Bang Pion, selaku Ketua Panitia Pelaksana turnamen sepak bola antar dusun ini, kepada seluruh pemuda yang telah mensukseskan turnamen ini. Saya ucapkan terima kasih ribuan dan memberikan apresiasi,” ujarnya.

Bustami selaku Keuchik Gampong Rayeuk Kelurahan Glang-glong Matangkuli juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini dapat kita tingkatkan agar lebih baik lagi kedepannya.  Kami sangat mendukung acara ini.  Kepada para pemenang, tingkatkan terus permainannya agar lebih baik lagi kedepannya,” ujar Bustami.
Lebih baru Lebih lama