Hasil Piala FA: Manchester United lolos ke Semi-Final Piala FA

Hasil Piala FA: Manchester United lolos ke Semi-Final Piala FA

 

Sportsnews.id - Manchester United mampu mengalahkan Fulham di laga lanjutan perempat final Piala FA yang berlangsung Minggu 19 Maret 2023 malam WIB. Setan Merah menang 3-1.

Hasil pertandingan ini membuat Manchester United melaju ke semifinal Piala FA dan bertemu Brighton & Hove Albion.

jalannya permainan

Performa Manchester United di babak pertama memang tidak meyakinkan. Setan Merah berjuang untuk mendapatkan peluang di babak pertama. Hal ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh Fulham.

Di awal babak kedua, Fulham berhasil memimpin melalui Aleksandar Mitrović di menit ke-50. Tembakan jarak dekat Aleksandar Mitrovic memanfaatkan situasi sepak pojok untuk masuk ke gawang David de Gea yang mengubah skor menjadi 1-0.

Keberuntungan Manchester United baru datang pada menit ke-72. Tendangan Sancho dari area penalti, yang mampu dihalau Willian tepat di depan gawang. Para pemain Setan Merah memprotes, mengira Willian akan mendorongnya dengan tangannya.

Usai melihat Video Assistant Referee (VAR), wasit Chris Kavanagh menghadiahkan penalti. Kavanagh kemudian memberikan kartu merah kepada Willian namun diprotes oleh Mitrovic. Tendangan bahu Mitrovic ke arah wasit juga membuatnya mendapat kartu merah.

Belum usai, pelatih Fulham Marco Silva yang juga memprotes juga diusir keluar lapangan oleh Kavanagh. Alhasil, Fulham terpaksa bermain dengan sembilan pemain dan kehilangan pelatihnya di pinggir lapangan.

Bola penalti bisa dikonversi menjadi gol oleh Bruno Fernandes. Setelah itu, Fulham tak mampu menghentikan laju MU yang mencetak dua gol lagi melalui Marcel Sabitzer (77') dan gol kedua Fernandes (90' + 6').

Lebih baru Lebih lama