Tottenham Hotspur vs Chelsea : Harry Kane cs mempermalukan The Blues 2-0

Tottenham Hotspur vs Chelsea : Harry Kane cs mempermalukan The Blues 2-0

 

Sportsnews.id - Tottenham Hotspur mempermalukan WIB Chelsea 2-0 pada Minggu malam (26/2/2023) pada matchday 25 Liga Inggris 2022/2023. Tim tuan rumah yang bermain di Tottenham Hotspur Stadium menang berkat dua gol Oliver Skipp pada menit ke-46 dan Harry Kane pada menit ke-82.

Kemenangan meyakinkan ini membuat The Lilywhites kokoh di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan torehan 45 poin. Sementara itu, Chelsea yang sudah lama tidak mencicipi kemenangan terperosok ke peringkat 10.

jalannya permainan

Chelsea mengawali babak pertama dengan mendominasi permainan. Terutama dari Joao Felix yang berkali-kali mampu mengancam gawang lawan berkat determinasinya.

Tottenham hanya bisa menyerang dengan serangan balik. Sementara itu, Chelsea harus membayar rentetan serangan mereka dengan cedera lutut Thiago Silva.

Di menit ke-30 giliran Tottenham yang melancarkan serangan berbahaya, terutama dari bola mati. Salah satunya adalah Richarlison yang mendapatkan sepak pojok dari Hojbjerg.

Tembakan serang Tottenham selalu berhasil dihalau oleh bek Chelsea, termasuk Kepa. Chelsea juga mampu memperlambat laju permainan setelah serangan back-to-back.

Terjadi drama di penghujung babak pertama ketika Hakim Ziyech menerima kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap lawan. Namun wasit memperjelasnya dengan hanya memberikan kartu kuning setelah melihat VAR.

Gol datang di awal babak kedua untuk Tottenham. Kepa awalnya menepis bola dari Emerson, namun muntahannya mengenai kaki Oliver Skipp dan kemudian mendorongnya ke gawang. 1-0 untuk tuan rumah.

Dari gol tersebut, Chelsea terus mencoba melakukan serangan balik. Mereka dengan sabar mencoba melancarkan serangan dari bawah.

Chelsea mulai mendominasi serangan di lebih dari setengah lapangan. Kombinasi segitiga Aubameyang, Mudryk, dan Kai Havertz terkadang menyulitkan lawan.

Namun bencana bagi mereka ketika Tottenham memulai serangan balik yang berbahaya. Son datang dari sayap, melewati Dier untuk menemukan Harry Kane bebas. 2-0 untuk tuan rumah.

Chelsea berulang kali mencoba membom pertahanan Tottenham. Namun, mereka tidak bisa memanfaatkan peluang kekalahan 0:2.

Lebih baru Lebih lama