Kalahkan Newcastle 0-2 , Manchester United juara Carabao Cup 2023 !

Kalahkan Newcastle 0-2 , Manchester United juara Carabao Cup 2023 !

 

Sportsnews.id - Hasil laga final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Manchester United tampil sebagai juara usai mengalahkan Newcastle United 2-0 dini hari Senin 27 Februari 2023 di Stadion Wembley.

Dengan trofi tersebut, Manchester United sukses mengakhiri enam tahun kekalahan beruntun setelah terakhir menjuarai Liga Europa pada 2016/2017.

Ini adalah gelar keenam Manchester United dari 11 final Carabao Cup (Piala Liga Inggris) dan yang pertama sejak 2017.

Manchester United menekan sejak menit pertama dan berusaha mencetak gol lebih awal. Peluang pertama datang pada menit ke-13 ketika umpan silang Casemiro di area penalti menemukan sundulan Wout Weghorst. Tapi Loris Karius mengamankan bola.

Empat menit berselang, Setan Merah kembali mendapat peluang. David de Gea mengirim bola panjang yang langsung menuju ke Marcus Rashford di pertahanan Newcastle. Rashford kemudian mengoper bola ke Antony, yang menyelesaikannya dengan tembakan melengkung yang diselamatkan Karius.

Newcastle bermain lebih defensif dan baru mengancam di menit ke-31. Allan Saint-Maximin menerima bola di dalam kotak dan mengalahkan Diogo Dalot sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Peluang itu meleset setelah David de Gea membalas dengan kakinya.

Manchester United akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-33 lewat gol Casemiro. Berawal dari tendangan bebas Luke Shaw, bola menuju ke Casemiro di area penalti. Gelandang Brasil itu kemudian menyundulnya ke gawang Karius. Setan Merah menang 1-0.

Enam menit kemudian, Rashford menggandakan gol untuk menjadikan skor 2-0 untuk Manchester United. Weghorst memasukkan bola ke dalam kotak dari Casemiro dan mengopernya ke Rashford, yang langsung memukul bola. Bola mengenai Sven Botman dan Karius tidak bisa mendorongnya. Gol tersebut dianggap sebagai gol bunuh diri oleh Botman.

Karius menyelamatkan tembakan Antony dari luar kotak pada waktu tambahan. Pukul 2:0 berlangsung hingga paruh waktu.

Di babak kedua, Newcastle bermain lebih ofensif untuk mencetak gol cepat. Eddie Howe memasukkan Alexander Isak untuk meningkatkan daya serang mereka. Newcastle terus berusaha menggempur Manchester United namun pertahanan The Red Devils masih terlalu sulit ditembus.

Newcastle kesulitan menjebol pertahanan Manchester United dan mulai melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, percobaan mereka masih mudah dipatahkan oleh pertahanan The Red Devils. Hingga akhir pertandingan, Newcastle gagal mencetak satu gol pun dan Manchester United sukses menjuarai Carabao Cup 2022/23 dengan skor akhir 2-0.

Lebih baru Lebih lama