Sulit mengalahkan Betis, Barcelona meraih 50 poin, meninggalkan Real Madrid !

Sulit mengalahkan Betis, Barcelona meraih 50 poin, meninggalkan Real Madrid !

 

Sportsnews.id - Hasil pertandingan La Liga Spanyol: Barcelona berjuang keras untuk mengalahkan 10 pemain Real Betis 2-1 pada pertandingan pekan ke-17 yang ditunda, Kamis 2 Februari 2023.

Dengan kemenangan itu, Barcelona naik ke puncak klasemen La Liga dengan 50 poin pada pekan ke-19. Dari 19 pertandingan, Barcelona menang 16 kali, seri 2 kali dan kalah satu kali.

Barcelona yang mengumpulkan 50 poin, meninggalkan Real Madrid di posisi kedua yang hanya mengumpulkan 42 poin dari 18 pertandingan. Dini hari tadi, Real Madrid menjamu Valencia yang berada di urutan ke-14 musim ini.

Ketiga gol dalam pertandingan ini, yang dimainkan di Stadion Benito Villamarin, dicetak di babak kedua. Barcelona memimpin lewat gol Raphinha dan Robert Lewandowski, sedangkan Betis memperkecil ketertinggalan berkat gol bunuh diri Jules Kounde.

Barcelona mendominasi permainan di awal babak pertama. Namun, Betis memiliki peluang emas untuk membuka skor lewat aksi Luiz Henrique yang sayangnya masih gagal mencetak gol.

Barcelona terus berusaha meruntuhkan pertahanan Betis. Pedri pun memiliki peluang di menit ke-37. Namun, sepakannya dimentahkan oleh Rui Silva. Tidak ada gol tercipta di babak pertama. Hasil imbang tanpa gol adalah hasil awal dari pertandingan ini.

Di awal babak kedua, Barcelona mempertahankan tempo permainannya. Alhasil, tim tamu berhasil melewati blokade gawang Raphinha yang memanfaatkan umpan Alejandro Balde pada menit ke-65.

Barcelona semakin di atas angin setelah Lewandowski menggandakan keunggulan pada menit ke-80 dengan memanfaatkan skema sepak pojok yang berantakan.

Enam menit kemudian, pemain Barcelona Kounde mencetak gol bunuh diri. Berawal dari umpan silang Youssouf Sabaly, Kounde mencoba membloknya, namun bola malah masuk ke gawang timnya sendiri.

Betis pun mencoba menyamakan kedudukan di sisa waktu, sayangnya tidak berhasil. Bahkan, William Carvalho yang berada di bangku cadangan diganjar kartu merah di penghujung pertandingan.

Hingga akhirnya, Barcelona menang 2-1 atas Real Betis. Pada partai berikutnya, Barcelona akan menjamu Valencia.

Lebih baru Lebih lama